Resident Evil Village, Sequel Langsung Resident Evil 7

Yang hobi Resident Evil harus main!

Menceritakan kisah Ethan Winters setelah kejadian di Resident Evil 7, game ini akan membawa kalian ke sebuah pedesaan di Eropa. Untuk game dengan genre survival horor, Resident Evil sudah tidak diragukan lagi. Sejak menggunakan RE Engine game series Resident Evil semakin imersif dan mampu membawa kalian kedunia horor penuh monster zombie. Berikut ini apa yang kira-kira akan kalian temukan di Resident Evil Village.

Lanjutan kisah Ethan Winters

Setelah beberapa tahun setelah kejadian di Resident Evil 7, Ethan Winters dan istrinya Mia hidup bahagia dengan anaknya Rosemary. Suatu hari Chris Redfield datang dan menculik Ethan ke sebuah pedesaan di pedalaman Eropa. Di sini Ethan harus menelusuri desa untuk menyelamatkan Rosemary. Di desa ini, Ethan akan bertemu dengan zombie dan monster lainnya yang belum diketahui dari mana asalnya. Selain itu, Ethan akan bertemu penduduk desa yang punya kepercayaan terhadap seorang figur bernama ‘Mother Miranda’. Mereka akan membantu Ethan untuk memecahkan misteri di desa ini.

Gameplay adaptasi Resident Evil sebelumnya

Resident Evil Village akan menggunakan view first person sama seperti Resident Evil 7. Akan tetapi, Resident Evil Village memiliki sistem inventory yang berbeda dengan Resident Evil 7. Jika kalian main game Resident Evil 4 kalian sudah tidak asing lagi dengan sistem inventory ini. Sistem inventory ‘briefcase’ ini memiliki halaman yang berbeda dengan halaman crafting. Bahkan key item untuk puzzle pun disimpan pada halaman tersendiri. Resident Evil Village pun akan menambahkan Merchant dimana kalian bisa membeli dan menjual barang yang kalian bawa.

Membunuh monster dan memecahkan puzzle

Seperti game Resident Evil sebelumnya, Resident Evil Village sudah pasti memiliki monster yang perlu ditembaki dan puzzle yangg perlu dipecahkan. Perbedaan Resident Evil Village dibandingkan Resident Evil sebelumnya adalah adanya unsur cerita rakyat di Eropa seperti vampire dan warewolf. Selain ditemukan dengan zombie, kalian juga akan melawan vampire maupun warewolf. Tidak ketinggalan juga puzzle pada pintu besar yang hanya bisa dilewati ketika kita telah mengumpulkan potongan puzzle dan menyelesaikan puzzlenya. Resident Evil tidak berasa Resident Evil kalau belum keliling map bolak balik. Untuk lebih lengkapnya kalian dapat melihat trailer di bawah ini.

Tidak lama lagi Resident Evil 8 atau Resident Evil Village akan dirilis. Resident Evil Village akan dirilis pada 7 May 2021 di berbagai macam platform. Akan tetapi Jika kalian sudah tidak sabar buat mencicipi horor game ini, kalian bisa download dan coba demonya dari tanggal 2 Mei dari jam 7 pagi. Jangan kelewatan karena demo ini hanya dapat dimainkan selama 24 jam berakhir pada tanggal 3 Mei jam 7 pagi.