The Medium Game Horror Dengan Gameplay Split Screen Unik

Cukup ambisius untuk menjadi Silent Hill

The Medium merupakan game psychological horror yang cukup unik dari game bergenre horror lainnya. Dirilis pada 28 Januari lalu, game ini cukup menarik perhatian para pencinta game dengan heavy storytelling dan puzzle horror genre. Sayangnya untuk saat ini game ini hanya dirilis di PC dan Xbox saja. Game ini memiliki keunikan tersendiri dari gameplaynya yaitu adanya split screen dua dunia pada karakter yang kita mainkan.

Setup dan karakter utama.

Game ini menceritakan seorang medium atau orang yang mampu berhubungan dengan dunia arwah. Kalian akan memainkan karakter bernama Marianne dengan kemampuan untuk berkomunikasi serta masuk ke dalam dunia arwah. Kalian akan membantu Marianne memecahkan puzzle dan menemukan ingatannya yang hilang.

Gameplay unik dua dunia.

Game ini pada beberapa bagian akan membagi screen kalian menjadi dua dunia dimana Marianne berada, dunia nyata dan dunia arwah. Ketika kita menggerakkan Marianne, ia akan berada di satu tempat yang sama hanya saja dengan lingkungan yang berbeda. Beberapa bagian hanya bisa dilewati oleh Marianne di dunia nyata, dan beberapa bagian hanya bisa dilewati oleh Marianne di dunia arwah.

Di beberapa bagian lainnya kalian akan berpindah sepenuhnya ke dunia arwah, sangat mirip dengan game Silent Hill. Di dunia arwah ini kalian akan menemukan lebih banyak musuh dan ancaman. Tetapi jangan sedih, di dunia nyata pun kalian tidak akan bisa tenang dari ancaman.

Story telling dan puzzle.

Bagi kalian yang tertarik game dengan story tellling yang bagus game ini bukan berada di posisi teratas. Memori yang kalian temukan dari benda-benda yang dapat berinteraksi dengan Marianne terkadang kurang jelas tentang apa yang diceritakan dalam memori tersebut. Bahkan dapat membuat bingung kalian para pemain.

Untuk puzzle yang ditawarkan dalam game ini cukup menarik bagi kalian pencinta puzzle game. Setidaknya dengan adanya element perpindahan dua dunia, kalian perlu berinteraksi dengan puzzle dari dua dunia tersebut untuk dapat melanjutkan ke bagian game selanjutnya. Walau bukan puzzle yang sangat sulit, puzzle yang ditawarkan cukup standar dan mungkin seharusnya game ini bisa menawarkan lebih.

Bagi kalian yang belum mencoba game ini, game ini tidak bisa dibilang masterpiece seperti Silent Hill. Akan tetapi, game ini cukup untuk mengisi waktu luang bagi kalian pencinta game horor terutama fans berat Silent Hill. Split screen dan bagaimana game ini menyajikan memori dari Marianne, menunjukkan keunikan serta keanehan dari game ini. Hal ini dapat membelikan pengalaman baru bagi pemain tetapi juga dapat mengganggu pengalaman bermain kalian. The Medium dapat kalian miliki di Steam seharga. Rp 490.000,-.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar