Temtem Game Baru Terinspirasi Dari Pokemon

Pembuka hype genre game ‘pocket monster’?

Setelah rilis Pokemen Sword & Shield di tahun lalu. Internet dikejutkan dengan kehadiran game dengan konsep yang sama dengan Pokemon. Game tersebut bernama Temtem. Temtem ini sendiri diproduksi oleh tim developer dari spanyol yang bernama Crema. Crema merilis game ini dengan genre massive multiplayer creature collection advanture yang mirip sekali dengan game Pokemon dari Gamefreak. Yaitu berpetualang dengan partner monster kamu yang lucu-lucu.

Sistem yang cocok untuk multiplayer

Walaupun untuk saat ini masih dalam tahap Early Access di Steam, game ini sudah memiliki core fitur yang menjanjikan. Salah satunya adalah sistem multiplayer yang memungkinkan setiap pemain berinteraksi dengan satu sama lain. Bahkan para pemain bisa melakukan battle secara co-op karena kebanyakan pertarungan dilakukan secara 2v2. Selain itu, beberapa fitur yang telah diimplementasikan untuk saat ini adalah sistem trade monster, chat dan battle. Untuk kedepannya akan ada sistem Club atau bisa dibilang guild atau clan.

Kesan pertama

Beberapa hal yang cukup mengganggu untuk saat ini adalah server limit dan game bug. Untuk server limit saat ini belum terlalu besar sehingga terkadang kita harus menunggu queue sebelum bisa masuk pada jam-jam ramai. Beberapa interaksi dan skill masih memiliki bug yang dapat mengganggu permainan, akan tetapi tim developer ini sangat sering menerima keluhan bug dan memperbaikinya secepat mungkin.

Dari pemain, untuk pemain

Separuh didanai melalui kickstarter, untuk saat ini Temtem baru dirilis untuk PC. Akan tetapi, Crema berencana untuk merilisnya pada platform lain seperti XBox, Playstation, dan Switch. Game ini dapat ditemukan di Steam Store seharga Rp 159.000,-. Sedikit info, game ini seharusnya memiliki harga 35$, akan tetapi game ini dapat dibeli di Indonesia dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang tadi disebutkan, game ini masih dalam tahap Early Access. Jika kalian tidak sanggup maen game yang banyak bug mungkin sekarang bukan saatnya untuk mencoba game ini. Akan tetapi karena masih dalam tahap Early Access serta permulaan yang cukup menjanjikan, game ini mungkin saja menyaingi Pokemon atau Digimon. Bagi kalian yang menyukai game seperti Pokemon kemungkinan besar kalian akan menyukai game ini.