Game Shooter Baru Dari Riot Games, Valorant

Seperti CS:GO bertemu dengan Overwatch

Bagi kalian yang tidak tahu, Riot Games adalah developer game League Of Legend. Kali ini Riot menghadirkan game baru dengan genre yang berbeda yaitu Valorant. Valorant merupakan game FPS free-to-play yang lebih mirip dengan CS:GO dibandingakan dengan Overwatch maupun Paladins. Dengan format 5v5 dan pembelian senjata ditiap round, game ini sangat berasa seperti CS:GO. Headshot pun sama seperti pada CS:GO akan langsung membunuh kalian seketika.

Diawal pertarungan kamu akan diharuskan memilih salah satu karakter dengan kemampuan khusus masing-masing. Setelah itu kamu akan berada dalam map selama 24 ronde atau 25 jika seri. Setiap ronde kamu dapat membeli senjata, armor, maupun skill untuk digunakan dalam pertarungan. Untuk saat ini hanya diketahui satu mode map seperti di CS:GO, yaitu map dengan mode Bomb defusal.

Untuk saat ini tanggal rilis Valorant belum dapat tepat dipastikan. Akan tetapi Riot Games sendiri telah berencana merilisnya pada quarter ketiga tahun ini. Sebelum itu pun dapat dipastikan akan ada fase beta yang juga blum dapat dipastikan tanggalnya. Tanggal rilis pun akan tergantung pada hasil feedback dari fase beta tersebut.

Menggunakan teknologi, sistem, dan arsitektur server yang sama dengan League of Legend, Riot berusaha menyajikan pengalaman bermain fps tanpa lag. Dengan servers yang memiliki 128 tickrate pertarungan akan berasa lebih responsif. Seluruh peluru yang kamu tembakkan kepada musuh pun akan tidak terasa salah sasaran lagi. Kecepatan server ini sendiri dua kali lipat dari kecepatan server CS:GO yaitu 64 tickrate.

Didesain dengan sangat ringat, game ini akan dapat dijalankan bahkan di komputer-komputer yang sudah tidak di upgrade bertahun-tahun. Sepertinya jika komputer kalian bisa main CS:GO, kalian akan dapat bermain game ini dengan sama lancarnya. Buat para user PC kentang bisa aman main game ini ya, silakan komen di bawah tentang game ini.