Joker Florida Ancam Gugat Karakter GTA 6

Joker Florida

Hal yang biasa terjadi ketika Rockstar Games mengeluar game baru. Banyak orang yang mencoba mendapatkan uang dari mereka. Tidak terkecuali perilisan trailer GTA 6 ini dengan Joker Florida.

Lalu apa kontroversi kali ini?

Joker Florida dan GTA 6

Loading…

Joker Florida
Source: Gamespot

Nama asli Joker Florida ini adalah Lawrence Sullivan. Ia kembali viral di TikTok setelah membuat video keluhan untuk Grand Theft Auto 6.

Seperti yang kita ketahui, Grand Theft Auto memang sudah terkenal dengan referensi dunia nyata dalam pembuatan game mereka. Setiap seri ada saja isu sosial yang coba diangkat atau disinggung.

Pada seri keenam ini, salah satu karakter yang muncul di trailer GTA 6 ini tampak mirip dengan Lawrence Sullivan. Penangkapan Lawrence Sullivan ini memang menjadi heboh saat 2017 lalu karena tampilannya yang mirip dengan Joker.

Namun tampaknya Rockstar Games sudah tahu hal ini akan terjadi. Itulah kenapa mereka melakukan penyesuaian sedikit pada karakter mereka. Misalnya bentuk tato yang hanya secara konsep saja yang mirip, namun detailnya berbeda jauh. Atau juga warna rambut Lawrence Sullivan yang pada penangkapan hijau diubah Rockstar Games menjadi ungu.

Loading…

Ancaman Lawrence Sullivan

Joker Florida
Source: Jagatplay

Kini Joker Florida ini memberikan ancaman kepada Rockstar Games. Ia mengatakan bahwa Rockstar Games telah menggunakan wajahnya untuk marketing secara gratis. Lawrence Sullivan juga mengatakan bahwa sepanjang sejarah Rockstar Games, ini juga yang paling viral dengan memunculkan wajah dirinya.

Dalam video TikTok Terbarunya, Lawrence Sullivan kini telah mengecat rambutnya dengan warna ungu. Jika sebelumnya Lawrence Sullivan ingin meminta ganti rugi sebanyak $1 juta. Kini ia ingin meminta tambahan $1 juta lagi karena Rockstar Games belum memberikan respon sama sekali.

Lawrence Sullivan juga memberikan waktu Rockstar Games selama 3 hari untuk menanggapi hal ini dengan serius. Ia juga menekankan bahwa kasus ini berbeda dengan kasus Lindsay Lohan dahulu. Lawrence Sullivan merasa bahwa ia punya bukti nyata. Itulah kenapa mungkin ia mencoba mengecat rambutnya berwarna ungu.

Loading…

Bagaimana menurut kalian mengenai kontroversi ini? Apakah gugatan ini cukup serius, atau kalian sudah terbiasa dengan orang-orang yang mencoba mencari keuntungan instan dengan Rockstar?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Omen Transcend 16, Laptop Gaming Dengan Performa Tinggi

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar