Spekulasi Tentang RTX 5000 Series dari Nvidia

spekulasi RTX 5000 series

Saat ini dunia sedang panas membahas kemungkinan GPU rilisan terbaru dari Nvidia. Kartu grafis ini diharapkan akan hadir dan memberikan kinerja yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Berikut ini beberapa spekulasi dan harapan yang akan ada di GPU terbaru dari Nvidia ini.

Spekulasi RTX 5000 Series

Loading…

spekulasi RTX 5000 series
Source Image: PCGames

Nvidia tampaknya ingin mengambil Langkah besar dengan menggunakan node manufaktur TSMC 3 nanometer. Node manufaktur ini memungkinkan kinerja yang lebih baik dengan ukuran node yang lebih kecil. Ini berarti komponen GPU akan lebih efisien dalam mengolah data, menghasilkan performa yang luar biasa.

Seri terbaru ini akan mengalami sejumlah peningkatan terutama dalam hal kapasitas komputasi. Salah satu poin yang paling banyak dibicarakan orang adalah jumlah shrader. Pada seri ini akan lebih dari 30 ribu shrader sehingga pengalaman grafis akan jadi luar biasa. Gambar lebih tajam, efek Cahaya yang realistis hingga detail yang lebih halus akan dihasilkan.

Menjanjikan peningkatan yang besar, Nvidia tampaknya akan menggunakan bus memori 512 bit pada RTX 5000 series ini. Akses ke memori akan jauh lebih cepat sehingga pengolahan data jadi jauh lebih efisien. Selain bus memori, Nvidia juga akan menggunakan GDDR7 yang akan menggunakan model 16 GB atau 24 GB. Kedua pilihan ini tetap akan mempengaruhi kapasitas total memori dan kinerja GPU secara keseluruhan.

Perbandingan dengan RTX 4090

Loading…

spekulasi RTX 5000 series
Source Image: PCGames

Nvidia berjanji akan membawa lonjakan besar pada seri terbaru ini. Mereka akan memberikan dua kali lipt kinerja dibandingkan RTX 4090 terutama pada kecepatan dan responsivitas. Sehingga kalian bisa memainkan game berat lebih smooth.

Bandwidth memori juga dikabarkan akan mengalami kenaikan 50% dari RTX 4090. Kenaikan ini akan membuat GPU bisa memproses data lebih efisien. Terutama pada aplikasi yang membutuhkan akses cepat ke memori seperti gaming ataupun rendering.

Spekulasi kehadiran RTX 5000 series ini menunjukan bahwa Nvidia tampaknya akan menghadirkan lonjakan kinerja yang mengesankan. Dengan peningkatan besar dalam komputasi, bandwidth memori, dan kemampuan ray tracing, seri terbaru ini berpotensi memimpin pasar kartu grafis.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Loading…

Baca juga: Game Gratis PS Plus Bulan Oktober 2023

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar