Blizzard Hentikan Mode PvE dan Story di Overwatch 2

Overwacth 2

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari Blizzard Entertainment. Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya mereka mengumumkan bahwa mode PvE dan Story di Overwatch 2 dibatalkan. Keputusan ini telah memicu berbagai respons dari komunitas game Overwatch yang setia.

Alasan Dibalik Penghentian PvE dan Story Overwatch 2

Overwacth 2
Source: Overwatch

Mode PvE ini pertama kali diperkenalkan oleh Blizzard pada tahun 2019 lalu. Artinya sudah 4 tahun para penggemar mereka menunggu kehadiran konten baru ini. Apalagi mereka sebelumnya sempat merilis roadmap untuk Overwatch 2 dimana Season 6 akan hadir Story Missions.

Loading…

Jared Neuss selaku eksekutif produser dari Overwatch 2 mengatakan bahwa keputusan ini mereka ambil karena dirasa mereka tidak bisa memenuhi standar kualitas mereka. Kegagalan memenuhi ekspektasi jadi alasan untuk mereka menghentikan pengembangan projek ini.

Salah satu alasan kuat kenapa konten ini dibatalkan adalah resiko yang tidak mau mereka ambil. Jared Neuss mengatakan bahwa prediksi mereka bahwa konten ini akan berdampak negatif pada game itu sendiri.

Respon Para Penggemar

Overwacth 2

Setelah menunggu selama 4 tahun tentu banyak respon kecewa dari penggemar mereka. Apalagi banyak yang pindah ke Overwatch 2 karena dirasa ini merupakan sekuel dari seri pertama. Tanpa adanya konten baru yang mereka janjikan, tentu Blizzard dianggap berbohong agar game ini bisa laku.

Loading…

Selain itu tidak sedikit juga penggemar mereka yang bermain di seri kedua ini karena tertarik dengan konten PvE. Tidak heran jika akun @WhiskyChordata menyebut pengembang Overwatch sebagai “sekelompok pembohong” sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Bahkan saat ini terdengar bahwa penggemar game ini mengajak komunitasnya untuk memboikot Blizzard. Mereka merasa bahwa Blizzard tidak akan mau mendengarkan tuntutan mereka jika masih banyak orang yang memainkan game ini. Sehingga langkah boikot dirasa bisa menjadi salah satu cara untuk membuat Blizzard kapok dan bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Sampai saat ini gelombang kekecewaan mulai banyak diutarakan oleh penggemar mereka terutama di sosial media seperti Youtube, Twitter dan TikTok. Bagaimana menurut kalian? Apakah langkah Blizzard menghentikan konten ini juga membuat kalian kecewa?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Loading…

Baca juga: Tekken 8 Pamerkan Gameplay Hwoarang

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar