Final Fantasy XVI Akan Rilis 2023

Final Fantasy XVI

Baru satu bulan rumor mengenai perilisan Final Fantasy XVI ramai dibicarakan. Semua pertanyaan para penggemar akhirnya terjawab di State of Play. Square Enix memuaskan penggemar mereka dengan memberikan banyak informasi mengenai perkembangan game ini.

Trailer Final Fantasy XVI

Loading…

Dalam trailer kita bisa melihat beberapa scene pertarungan yang epic. Dalam trailer ditunjukan Eikon yang merupakan monster misterius yang mirip dengan Final Fantasy dulu. Eikons tampaknya dikuasai oleh Dominan yang merupakan pengontrol manusia. Sang produser Naiki Yoshida mengatakan bahwa mereka mencoba memberikan banyak detail dalam trailer ini.

Kita bisa melihat Clive Roshield menggunakan persenjataan lengkap. Ia melakukan serang unik dan epic ke Eikon. Ini tentu bisa menjadi gambaran kita ketika memainkan game ini. Naoki Yoshida juga mengatakan bahwa pengembangan telah memasuki tahap akhir. Hiroshi Takai menjadi orang yang memimpin pengembangan Final Fantasy XVI.

Square Enix juga telah membocorkan bahwa mereka akan merilis game ini di Playstation 5. Tentu ini akan sangat baik, karena performa dari Playstation 5 akan memberikan pengalaman terbaik.

Sebelumnya Naoki Yoshida mengatakan bahwa Final Fantasy XVI akan rilis pada musim semi 2022. Namun karena pandemi sehingga menyebabkan beberapa problem, sehingga jadwal rilisnya sedikit mundur. Kini kita sudah mendapatkan bahwa game ini akan rilis pada musim panas 2023.

Loading…

Final Fantasy XVI
Source: Playstation Blog

Square Enix juga memberikan beberapa tangkapan layar mengenai beberapa tempat yang akan dikunjungi di dalam game. Ada banyak setting tempat yang terlihat dengan beberapa kondisi cuaca dan medan yang berbeda dan menarik.

Saat ini Naoki Yoshida dan timnya sedang menyempurnakan game ini. Naoki Yoshida mengatakan bahwa game ini sudah bisa dimainkan sepenuhnya. Namun mereka sedang mulai mengoptimalkan penyempurnaan game. Ada beberapa tantangan yang harus mereka hadapi sebelum game ini benar-benar rilis.

Sayang Square Enix belum memberikan secara pasti kapan tanggal rilis game ini. Tentu saja IDGameWare akan memberikan update mengenai Final Fantasy XVI selanjutnya.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Loading…