BMW Hadirkan Rival Rig, Kursi Gaming Terinspirasi Mobil F1

Kursi gaming ala jok racer BMW.

Kursi Gaming Rival Rig

Sepertinya pabrikan mobil sport dunia sedang melirik industri game untuk mengembangkan sayap mereka. Setelah sebelumnya McLaren yang mencari berkolaborasi dengan perusahaan video game. Kini BMW memperkenalkan kursi gaming futuristik mereka yaitu Rival Rig.

Pabrikan mobil asal Jerman ini merancang Rival Rig dengan menunjuk anak perusahaan mereka yaitu Designworks. Kursi gaming ini pertama kali muncul pada acara BMW Esports Boost. Kuris gaming futuristik ini mungkin akan sering players lihat di film-film fiksi ilmiah.

Inspirasi Desain Rival Rig

Inspirasi Desain Rival Rig
Sumber Gambar : Twitter @BMWEsports

Kursi ini memiliki desain gabungan antara pesawat luar angkasa dan mobil Formula 1. Tujuannya agar setiap players bisa mengambil keputusan yang sangat cepat persis Astronot luar angkasa. Dengan desain dan perpaduan estetikanya, Rival Rig ini bertujuan agar bisa membantu players mencapai potensi maksimal mereka.

Loading…

Tak hanya tampilan fisik, secara fitur kursi gaming ini juga memiliki konsep yang matang. Rival Rig menggunakan motor dan sensor yang bergerak secara otomatis untuk menyesuaikan posisi duduk para penggunanya.

Selain itu kursi gaming ini juga memiliki Sistem Kontrol Iklim Mikro yang bertujuan sebagai sensor yang memantau suhu tubuh penggunanya. Sehingga kursi gaming ini bisa menyesuaikan keinginan yang para penggunanya butuhkan.

Detail Kursi Rival Rig
Sumber Gambar : Twitter @BMWEsports

Selain itu lampu RGB yang ada di kursi gaming ini juga akan adaptif dengan game yang ada. Bayangkan kalian akan memainkan game dengan nyaman namun juga akan sangat terbawa pada permainan karena suasana sekitar akan mendukung penuh permainan kalian.

Sebagai presiden dari Designworks, Holger Hampf menyampaikan langsung fitur yang ada di kursi gaming ini saat BMW Esports Boost. Holger Hampf menjelaskan bahwa Rival Rig akan memberikan udara sejuk dari punggung kursi jika suhu meningkat.

Loading…

Jika tekanan pada sandaran tangan terlalu kuat, kursi gaming ini akan menurunkan sandaran tangan dan menghilangkan titik-titik tertentu untuk mengembalikan kenyamanan. Untuk menjamin kenyamanan bermain tetap konsisten, sensor yang ada bukan berdasarkan perhitungan yang kaku.

Detail kursi gaming Rival Rig
Sumber Gambar :Twitter @BMWEsports

Namun kursi ini berbasis Artificial Intelligence (AI) sehingga kalian tidak perlu takut untuk membeli kursi gaming ini. Setiap penyesuaian nantinya akan terus dipelajari dan berkembang. Sayangnya sampai saat ini Designworks belum membeberkan tanggal resmi peluncuran dan harga yang harus dikeluarkan.

Namun tentunya players harus menyiapkan uang lebih banyak dibandingkan Iskur X dari Razer yang memang tujuannya untuk gamer low budget.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar