Yungai Rev-9, Laptop Spek Server dengan Spek Gahar

Yungai Rev-9

Inovasi di dunia laptop semakin gila, kini Yungai Rev-9 ikut serta menghadirkan laptop yang tidak biasa. Laptop ini merupakan yang pertama menggunakan prosesor AMD EPYC 7713 atau 9954 64 core.

Sebuah spesifikasi paling gila di komputer jinjing. Rev-9 bukti nyata kemajuan teknologi yang memungkinkan penggunaan prosesor serba kuat dengan form factor laptop.

Desain dan Spesifikasi Yungai Rev-9

Loading…

Yungai Rev-9
Source; Yungai

Desain laptop ini memang sedikit unik, dimensinya 420 x 324 x 46 mm yang sudah termasuk dengan power supply. Laptop ini dilengkapi dengan dua pilihan layer yaitu: 17,3 inci 2.5K, refresh rate dan 240 Hz dan gamut warna sRGB 100%. Pilihan lainnya yaitu layer 4K 120 Hz 17,3 inci.

Bukan itu saja yang membuat laptop ini tampak luar biasa. Yungai Rev-9 dilengkapi dengan kartu grafis RTX 4080 16 GB yang setara dengan kartu grafis desktop. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan 3 port ethernet dan 3 port usb type a.

Kinerja dan Inovasi

Prosesor AMD EPYC 64 core dari Rev-9 ini dirancang untuk menghadirkan kinerja CPU setara server yang kuat. Laptop ini tampaknya akan jadi produk eksklusif di China saja.

Selain itu, desain dari Rev-9 juga memiliki pendinginan cair yang inovatif membuatnya bisa melakukan kinerja yang berat tanpa kepanasan. Desain ini meningkatkan efisiensi termal, jadi meskipun melakukan aktivitas berat, kinerja tidak akan berkurang.

Loading…

Harga dan Ketersediaan

Yungai Rev-9
Source; Yungai

Zhanjiang Core Energy Technology yang ada di belakang Yungai Rev-9 memang belum memberikan detail informasi terkait laptop ini. Namun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Rev-9 tampaknya hanya akan dijual di China saja. Untuk harga sendiri, laptop ini ditaksir akan dijual dengan harga kisaran $ 8000 Amerika Serikat.

Menurut IDGameWare dengan spesifikasi yang ditawarkan, Rev-9 lebih praktis jika dibandingkan dengan desktop. Namun jadi jauh lebih ribet jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan update terbaru mengenai game dan hardware.

Loading…

Baca juga: Omen Transcend 16, Laptop Gaming Dengan Performa Tinggi

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar