Baldur’s Gate 3 Tidak Akan Masuk Game Pass

Baldur's Gate 3

Tahun ini merupakan tahun menggembirakan bagi Larian Studios. Pasalnya mereka baru saja memenangkan GOTY 2023 dan juga baru saja masuk ke platform Xbox.

Sayangnya, meskipun mereka bergabung ke Xbox, tampaknya game ini tidak akan masuk ke layanan berlangganan Xbox Game Pass. Kabar ini langsung dipertegas Swen Vincke yang mengatakan bahwa dari awal mereka tidak akan bergabung ke layanan berlangganan.

Komitmen Larian Studios

Loading…

Baldur's Gate 3
Source: Alphacoder

Meskipun Swen Vincke menganggap bahwa pertanyaan ini cukup sensitif. Ia tetap mencoba menjawab dan menekankan bahwa Larian Studios membuat Baldur’s Gate 3 untuk memberikan pengalam bermain game yang lengkap.

Ia mengatakan bahwa game ini dibuat dengan cermat dari awal, Tengah dan akhir permainan. Struktur game mereka sangat berbeda dari game yang bergantung pada transaksi mikro. Bisa dibilang “Ada rupa ada harga” yang ingin dimaksud Swen Vincke ini.

Karena IDGameWare cukup setuju, jika game bergantung pada transaksi mikro, kita akan bermain dengan lebih fair di awal dan pertengahan permainan. Banyak game yang memiliki transaksi di dalam game membuat Tingkat kesulitan di awal dan pertengahan permainan cukup sulit sehingga kita akan melakukan purchasing di awal permainan.

Dampak Game Pass Pada Industri

Loading…

Baldur's Gate 3
Source: Alphacoder

Harus diakui, Xbox Game Pass dan layanan berlangganan lainnya ini memberikan dampak besar pada industri game. Misalnya saja game Starfield yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Game Pass. Tentu saja banyak orang yang langsung menunggu kehadirannya.

Namun disisi lain Game Pass ini juga bisa merusak nilai atau harga sebuah game. Seperti yang diungkapkan oleh publisher game Takes Two. Ya memang kehadiran layanan berlangganan ini sampai sekarang masih dalam perdebatan.

IDGameWare juga cukup setuju dengan Keputusan Larian Studios. Apalagi mereka juga sudah mencapai kesuksesan tanpa harus masuk ke Game Pass. Mereka bahkan menjadi game RPG terbaru dan Game of The Year 2023, jadi tanpa harus masuk ke Game Pass mereka pasti akan mendapatkan penggemar mereka sendiri.

Kalau kalian sendiri bagaimana, apakah setuju dengan Keputusan Larian Studios ini? Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan update terbaru mengenai game dan hardware.

Loading…

Baca juga: Omen Transcend 16, Laptop Gaming Dengan Performa Tinggi

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar