Microsoft Hapus Benefit Xbox Game Pass Ultimate untuk Karyawan

Xbox Game Pass Ultimate

Pemberitaan mengenai Microsoft khusus Xbox sedang sangat ramai beberapa bulan terakhir. Kini mereka kembali mengambil Langkah cukup kontroversial dengan mencabut benefit Xbox Game Pass Ultimate gratis untuk Sebagian besar karyawan mereka.

Sebagai informasi, karyawan Microsoft saat ini sekitar 238.000. Tentu saja keputusan ini menimbulkan banyak ketidakpuasan di kalangan karyawan itu sendiri.

Kenapa Xbox Game Pass Ultimate Dicabut dari Karyawan?

Loading…

Xbox Game Pass Ultimate
Source: Sindobatam

Kebijakan pencabutan ini akan dimulai pada Januari 2024. Pencabutan ini termasuk ke karyawan permanen. Namun, beberapa karyawan tidak dicabut benefitnya yang tergabung dalam divisi Xbox tau Microsoft Gaming.

Tentu saja reaksi karyawan langsung menyuarakan penolakan di dalam internal mereka. Phil Spencer sendiri harus turun tangan untuk merespon keberatan ini. Sayangnya pihak Microsoft tidak ingin bergerak terlalu cepat untuk memberikan komentar atau membuat rilis terkait hal ini.

Phil Spencer sendiri telah memperingatkan lebih dari setahun bahwa mereka harus bisa fokus pada pertumbuhan Xbox Game Pass di konsol mereka. Apalagi saingan mereka PS Plus tampaknya bergerak cukup masif juga.

Sayangnya tahun ini mereka lebih focus untuk mengemabng PC Game Pass. Terlebih lagi mereka baru-baru ini menaikan harga Xbox Game Pass Ultimate yang semulaunya $14,99 perbukan menjadi $16,99.  Kenaikan harga ini beriringan dengan naiknya harga Xbox Series S di Amerika Serikat.

Loading…

Kontroversi yang Terjadi

Xbox Game Pass Ultimate
Source: The Verge

Publik juga banyak memberikan respon terhadap pemberitaan ini. Beberapa sentimen negatif muncul dengan mengatakan bahwa Xbox hanya ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Ada lagi yang berkomentar mempertanyakan keputusan Xbox ini. Karena menurutnya karyawan salah perlu akses gratis itu untuk bisa menguji game pass secara berkala.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa akun juga bahkan menghitung menggunakan kalkulator kemungkinan pendapatan Xbox jika semua karyawannya membayar Game Pass ini.

Loading…

Bagaimana pendapat kalian terhadap hal ini? Apakah menurut Langkah Xbox ini sudah tepat untuk sustainability Perusahaan atau justru blunder yang besar?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Marvel Spider-Man 2 & Wolverine Satu Universe

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar