Sony Luncurkan PS5 Cloud Streaming

PS5 Cloud Streaming

Persaingan antara dua Perusahaan besar di industri game semakin berlanjut. Setelah sebelumnya Xbox merilis Xbox Cloud Gaming. Kini giliran Sony yang meluncurkan PS5 Cloud Streaming.

Langkah ini dilakukan Sony karena mereka melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna mereka sejak perubahan sistem subscription untuk Playstation Plus tahun lalu. Lalu fitur apa saja yang dihadirkan oleh Sony?

Fitur PS5 Cloud Streaming

Loading…

Mulai bulan ini, kalian yang berlangganan Playstation Plus Premium bisa memiliki akses cloud streaming. Menariknya, game yang ada di fitur ini adalah game yang masuk ke katalog game Playstation 5. Tentu saja game yang ada di Playstation Plus Premium juga termasuk di dalamnya.

Beberapa judul game populer yang ada di katalog game seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Ghost of Tsushima, Mortal Kombat 11 hingga Siants Row IV bisa kalian mainkan di PS5 Cloud Streaming.

Selain game popular diatas, ada beberapa game uji coba yang bisa dimainkan seperti Hogwarts Legacy, The Witcher 3: Wild Hunt dan The Calisto Protocol. Sedangkan game untuk member premium bisa akan hadir juga Resident Evil 4, Dead Island 2, Genshin Impact dan masih banyak lagi.

Loading…

Tidak Perlu Download

PS5 Cloud Streaming
Source: Playstation

Sama seperti layanan cloud streaming lainnya, kalian tidak perlu mendownload game yang akan kalian mainkan di PS5 Cloud Streaming. Beberapa fitur tambahan yang akan kalian dapatkan sebagai berikut:

  • Konten yang dapat diunduh dan di beli in game juga tersedia untuk streaming, termasuk DLC dan add-on.
  • Opsi resolusi berkualitas tinggi, termasuk 4K, 1440p, 1080p, dan 720p, dengan 60 FPS dan output SDR atau HDR.
  • Audio yang ditingkatkan dengan dukungan untuk semua kemampuan audio PS5 termasuk 5.1 dan 7.1 serta Tempest 3D Audiotech.
  • Pengambilan tangkapan layar dan perekaman hingga 3 menit video, yang akan diunduh ke Galeri Media di PS5 dan juga tersedia di Galeri Media di Aplikasi PS.

Tanggal Peluncuran

PS5 Cloud Streaming
Source: Playstation

Proyek ambisius Sony tentu akan diluncurkan secara bertahap. Berikut ini tanggal yang perlu kalian tahu.

Loading…

  • Jepang – targetkan 17 Oktober
  • Eropa – targetkan 23 Oktober
  • Amerika Utara – targetkan 30 Oktober

IDGameWare berharap Indonesia juga dapat kebagian lebih awal untuk layanan ini. Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Game Gratis PS Plus Bulan Oktober 2023

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar