Review Immortals of Aveum

Immortals of Aveum

Ascendant Studios dan Electronic Arts baru-baru ini merilis game first person fantasi dengan judul Immortals of Aveum. Seperti yang kita ketahui, pasar untuk genre ini cukup banyak meskipun semuanya terkadang tidak selalu sukses.

Beberapa game bisa sesukses Hogwarts Legacy, beberapa lagi justu jatuh. Sementara Immortals of Aveum tampaknya masih berjuang untuk bisa diterima oleh banyak orang.

Overview Immortals of Aveum

Loading…

Immortals of Aveum
Source: Immortals of Aveum

Berawal dari sebuah ide untuk menciptakan game dengan unsur-unsur sihir seperti bola api, naga, battle mage dan lainnya. Ide yang menarik jika di eksekusi dengan baik. Apalagi Io Aini sudah cukup lama dikembangkan oleh Ascendants Studios.

Game ini sangat serius dalam hal visual, mereka menggunakan Unreal Engine 5.1 sehingga mereka bisa menghasilkan game yang setara game AAA untuk hal visual. Sayangnya mereka tidak terlalu disambut dengan meriah.

Immortals of Aveum
Source: Immortals of Aveum

Di Metascore game ini mendapatkan skor 80 dari 100. Sementara di Steam feedback yang didapatkan mixed dimana seimbang antara yang puas dan tidak puas dengan game ini.

Loading…

Padahal penulisan mereka cukup bagus dengan mekanisme pengumpulan item dan pengembangan karakter yang menarik. Selain itu battle dengan boss monster juga terintegrasi dengan cerita di dalam game.

Beberapa Komentar

Immortals of Aveum
Source: Immortals of Aveum

Dengan semua persiapan yang dilakukan Ascendant Studios, sayangnya tidak semua orang suka dengan game ini. Di Steam saja, ada 150an lebih orang yang memberikan komentar pedas.

Misalnya ada yang berkomentar bahwa game ini terlalu berat. Padahal ia menggunakan spesifikasi komputer yang cukup tinggi 3060 Ti dan i&-11700F namun untuk mendapatkan 25fps dengan dlss saja masih stuttering.

Loading…

Namun tentu saja bukan hanya komentar yang buruk saja, beberapa juga memberikan komentar baik. Secara rata-rata banyak orang yang puas dengan alur cerita game ini. Selain itu banyak orang yang cukup puas dengan gameplay yang ada.

Secara kesimpulan jelas bahwa sebenarnya banyak orang yang puas dengan gameplay dan cerita di dalam game. Namun masalah teknis yang menjadi kendala. Mungkin Ascendant Studios dalam waktu dekat memberikan maintenance ataupun tambahan konten baru.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Granblue Fantasy: Relink Rilis Pada 1 Februari 2024 Pre-Order Mulai 23 Agustus 2023

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar