12 Class di Baldur’s Gate 3

Baldur's Gate 3

Memilih class salah satu hal penting di Baldur’s Gate 3. Karena setiap class memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan membuat playstyle kalian sendiri.

Dengan 12 class yang berbeda-beda, kamu mungkin bingung apa saja kemampuan yang menarik dari setiap class ini. Berikut ini 12 class yang ada di Baldur’s Gate 3.

Barbarian

Loading…

Class terkeren
Source: Youtube @Gamespott

Barbarian terampil dalam senjata-senjata sederhana misalnya senjata beladiri, light armor dan perisai. Class Barbarian memiliki power stats tinggi yang mampu melemparkan objek dan orang dengan jarak yang jauh untuk efek strategis dan ofensif.

Barbarian bisa melakukan rage yang memungkinkan kalian extra damage jika menggunakan senjata jarak dekat dan senjata improvisasi, dan kalian juga memiliki ketahanan terhadap physical damage.

Bard

Class terkeren
Source: Youtube @Gamespott

Bard dikenal karena daya tarik Kharismanya yang tinggi. Mereka memiliki spell yang berguna seperti membuat musuh terkena damage atau kerusakan di fas berikutnya.

Loading…

Bard terampil dalam senjata-senjata sederhana, senjata bela diri, pedang panjang, rapier, senjata pendek, alat musik, dan light armor. Bard bisa membantu teman-temannya sehingga bisa mendapatkan bonus pada serangan berikutnya.

Cleric

Class terkeren
Source: Youtube @Gamespott

Cleric adalah pengguna sihir kuat yang memanfaatkan kekuatan ilahi dari para dewa yang mereka sembah. Cleric punya kelincahan dan wisdom yang tinggi mereka juga merupakan pengguna spell.

Cleric juga punya subclass Domain Tempest yang membuatnya ahli di senjata bela diri dan heavy armor.  Mereka juga punya kemampuan penyembuhan yang tinggi.

Loading…

Druid

Class terkeren
Source: Youtube @Gamespott

Druid dikenal karena kemampuan mereka untuk berbentuk alam, yang memungkinkan mereka berubah menjadi beberapa jenis binatang. Hal ini berguna untuk berbagai tujuan, seperti bertindak sebagai tank atau menjelajahi area dengan cara yang unik.

Druid memiliki akses ke berbagai senjata seperti tongkat, pedang pendek, sabit, lembing, light armor dan perisai. Druid juga memiliki akses ke berbagai mantra primordial, termasuk beberapa mantra dukungan.

Fighter

Loading…

Class terkeren
Source: Youtube @Gamespott

Fighter adalah class yang relatif sederhana, tetapi jangan biarkan itu membuat kalian berpikir bahwa mereka membosankan. Fighter adalah salah satu kelas yang paling serbaguna dan dapat mengisi banyak peran.

Mereka bisa menyembuhkan diri sendiri, punya ketahanan yang kuat dan memiliki buff yang membantu bertarung. Selain itu subclass Battle Master yang bisa membuat satu timnya menjadi lebih kuat.

Monk

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Monk adalah ahli dalam pertarungan tanpa senjata, tetapi mereka juga terampil dalam senjata sederhana dan senjata bela diri. Flurry of Blows membuat serangan jarak dekat memberikan double damage. Mereka juga punya subclass yang memperkuat kemampuan fisik.

Paladin

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Class ini merupakan perpaduan antara Cleric dan Fighter. Paladin Oath of the Ancients memiliki penyembuhan Radiance yang menyembuhkan pengguna dan sekutu di sekitarnya. Paladin Oath of Devotion memiliki holy rebuke yang melepaskan aura di sekitar sekutu yang menimbulkan kerusakan radiant pada musuh yang menyerang.

Ranger

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Ranger mengandalkan dukungan familiarnya untuk membantu mereka dalam dan di luar pertempuran. Ranger juga bisa memilih beberapa kemampuan pasif pada awalnya, beberapa di antaranya memberikan ketahanan terhadap dingin, api, dan racun. Ranger adalah campuran antara Druid dan Fighter, karena mereka bisa mengkhususkan diri dalam penggunaan sihir primordial dan berbagai senjata.

Rogue

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Rogue adalah class dengan fokus tinggi pada kecepatan dan kemampuan bersembunyi. Seperti Bard, Rogue adalah ahli dalam berbagai keterampilan, tetapi mereka cenderung menggunakan bakat alami mereka untuk keuntungan pribadi.

Sorcerer

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Sorcerer adalah pengguna sihir alami yang mengalirkan kemampuan mereka dari sumber daya kuno. Sorcerer terampil dalam pisau, tongkat, dan ketapel ringan, tetapi mereka mungkin tidak akan menggunakan senjata ini sebanyak sihir mereka.

Warlock

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Mereka memiliki akses ke banyak mantra, tetapi mereka menggunakan slot mantra Warlock daripada slot mantra standar. Hal ini berarti bahwa Warlock tidak dapat menggunakan mantra sebanyak mantra dalam pertempuran, tetapi mereka dapat mengembalikan slot mantra mereka setelah istirahat singkat.

Wizard

Class di Baldur's Gate 3
Source: Youtube @Gamespott

Dalam hal variasi mantra, Wizard memiliki keragaman yang paling luas dari semua kelas, berkat berbagai mantra yang dapat mereka pelajari. Namun, Wizard tidak dapat memakai armor, membuat mereka rentan dalam pertempuran.

Setiap class punya kemampuan masing-masing, sehingga kalian bisa memiliki setiap class yang sesuai playstyle kalian. Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: EA Sports FC 24 Game Baru Tapi Lama

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar