ROG Zephyrus G14 Kombinasi Terbaik dari AMD dan NVIDIA

ROG Zephyrus G14 Kombinasi Terbaik dari AMD dan NVIDIA

ROG Zephyrus G14 keluaran tahun 2023 ini merupakan laptop gaming yang menghadirkan kombinasi kuat dari prosesor AMD, GPU NVIDIA, layar yang memukau, fitur-fitur kreatif, performa pendinginan yang efisien, dan kualitas audio yang luar biasa. Laptop ini cocok untuk para pengguna yang menginginkan pengalaman gaming terbaik.

Apa saja keunggulan laptop ini?

Overview ROG Zephyrus G14

Loading…

ROG Zephyrus G14 Kombinasi Terbaik dari AMD dan NVIDIA
Source: Asus ROG

Laptop gaming  dari Asus ini menawarkan pengalaman luar biasa dengan kombinasi terbaik dari AMD dan NVIDIA®. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 9 7940HS terbaru dan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX® 4070. Dengan TGP hingga 125W, serta dukungan MUX Switch dan NVIDIA® Advanced Optimus, laptop 14 inci ini siap untuk menjalankan game dan multitasking dengan baik.

Nebula Display

nebula display
Source: Asus ROG

Salah satu fitur unggulan Zephyrus G14 adalah layar Nebula Display yang menakjubkan. Dengan kecepatan refresh 165Hz, cakupan DCI-P3 100%, dan tingkat kecerahan puncak 500 nits, layar ini memberikan pengalaman gameplay yang memukau.

Dengan panel QHD 14 inci dengan rasio 16:10, warna hitam yang pekat, dan rasio layar-ke-bodi sebesar 91%, konten yang muncul dari layar akan terlihat sangat menakjubkan, baik saat menonton film maupun bermain game dengan aksi cepat.

Loading…

AniMe Matrix

AniMe Matrix
Source: Asus ROG

ROG Zephyrus G14 juga dilengkapi dengan fitur AniMe Matrix™ yang lebih canggih dan Virtual Pet OMNI. Dengan tambahan LED, AniMe Matrix™ dapat menampilkan lebih banyak animasi, sementara OMNI hadir dengan pilihan permainan mini seperti Slot Machine, Shoot’em Up, dan Whack-A-Mole. OMNI juga akan menampilkan animasi yang lebih banyak seiring kemajuan kamu dan mencapai skor tinggi.

ROG Intelligent Cooling

ROG Cooling
Source: Asus ROG

Dalam hal pendinginan, Zephyrus G14 menggunakan teknologi Vapor Chamber untuk CPU dan GPU dengan penghantar panas berbahan liquid metal thermal compound dari Thermal Grizzly. Hal ini memastikan perpindahan panas yang sangat efisien dari komponen yang paling panas.

Loading…

Dengan cakupan 48,2% komponen penghasil panas, Vapor Chamber memungkinkan G14 memiliki daya 25W lebih tinggi tanpa meningkatkan kebisingan kipas atau ukuran bodi laptop. Selain itu, dalam mode operasi Senyap saat daya rendah, kipas dapat dinonaktifkan secara otomatis untuk memberikan pengalaman yang benar-benar hening.

Performa Maksimal

ROG Zephyrus G14 Kombinasi Terbaik dari AMD dan NVIDIA
Source: Asus ROG

Dalam hal performa GPU, Zephyrus G14 didukung oleh GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 dengan TGP maksimal 125W dan tambahan 25W melalui Dynamic Boost. Hal ini memungkinkan GPU bekerja pada level maksimal untuk jangka waktu yang lama, menghasilkan framerate yang tinggi dan performa yang optimal.

Audio Memukau

Loading…

ROG Zephyrus G14 Kombinasi Terbaik dari AMD dan NVIDIA
Source: Asus ROG

Dalam hal audio, Zephyrus G14 dilengkapi dengan suara surround 5.1.2 saluran virtual yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos®. Suara yang dihasilkan memiliki volume 1,78 kali lebih keras daripada versi ROG Zephyrus G14 tahun sebelumnya.

Tweeter ganda mengeluarkan suara langsung ke arah pengguna, sementara woofer Smart Amp ganda memantulkan suara dari meja di bawah laptop. Terdapat 6 mode yang dapat dipilih sesuai dengan jenis game dan media yang digunakan, serta fitur Two-Way AI Noise Cancelation yang meningkatkan kejernihan audio pada saat streaming, obrolan, dan rekaman.

Zephyrus G14 keluaran 2023 ini jelas pilihan yang tepat untuk kamu mencari laptop dengan performa memukau dna desain yang menarik. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp23.999.000.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Street Fighter 6 Inovasi Game Fighting

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar