Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Ally

Asus ROG Ally

Belum lama ini kami membahas Asus ROG Ally yang akan ikut bersaing di pasar handheld. Kini Asus telah memberikan detail dari handheld gaming terbaru mereka ini. Lalu seperti apa penampakan dari handheld terbaru dari Asus ini?

Overview Asus ROG Ally

Asus ROG Ally
Source; Asus

Secara tampilan jelas Asus ingin menampilkan kesan modern futuristik dengan perpaduan warna putih dan aksen khas mereka. Handheld ini juga cukup ringan dengan berat hanya 590 gram dan tebal 1,27 cm saja.

Loading…

Berbeda dengan dengan Steam Deck, bagian kanan dan kiri Asus ROG Ally ini tidak ada trackpad kanan dan kiri. Namun, Asus memberikan dua analog yang sudah RGB. Para gamer tentu akan suka ini.

Untuk layar, Ally ini diberikan layar FHD IPS 120 Hz dengan resolusi 1920×1080 500 nits dolby vision. Sedikit lebih baik dari Steam Deck yang hanya HD 60Hz.

Menariknya, Ally ini sudah menggunakan Windows 11 yang membuatnya bisa menjadikan perangkat sehari-hari. Kalian bisa sekali menggunakan handheld ini untuk alat bekerja. Selain itu kalian juga bisa menginstal launcher game lain ataupun aplikasi seperti Adobe.

Spesifikasi

Loading…

Asus ROG Ally
Source; Asus

Asus membekali handheld ini dengan prosesor dari AMD yaitu Ryzen Z1 atau Z1 Extreme. Ryzen Z1 ini memiliki 6 core 4 CU sedangkan Z1 Extreme memiliki 8 core 12 CU yang membuatnya bisa lancar memainkan game terbaru saat ini.

Asus ROG Ally ini juga sudah dilengkapi dengan RAM LPDDR5 16 GB dan SSD 512 GB M.2 2230 PCIe 4.0. Selain itu juga ada slot micro sd untuk kalian yang ingin menambah penyimpanan. Handheld ini juga sudah dilengkapi port USB C multi fungsi dimana kalian bisa mencolokan GPU eksternal.

Asus ROG Ally
Source; Asus

Asus mengklaim bahwa handheld ini bisa tahan sekitar 8 jam untuk penggunaan ringan. Namun untuk bermain game estimasinya sekitar 2 jam. Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, Asus memberikan dua speaker Dolby Atmos.

Loading…

Untuk harga sendiri, Asus membanderol handheld ini dengan harga $599 untuk varian Ryzen Z1 dan $699 untuk varian Z1 extreme. Saat ini memang handheld ini belum masuk resmi ke Indonesia. Namun kalian sudah bisa melakukan pre order di Best Buy saat ini dan akan tersedia pada tanggal 13 Juni nanti.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi resmi seputar game dan hardware.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar