Baru Rilis, Redfall Dapat Respon Negatif

Redfall

Butuh waktu 4 tahun untuk Arkane Studios akhirnya bisa merilis Redfall. Sayang, game terbaru mereka ini justru mendapatkan review negatif sejak hari perilisan.

Mereka mendapatkan skor 64 di Metacritic untuk versi Xbox Series X. Sementara di Steam, ada lebih dari 1500 review untuk game ini dengan kecenderungan mostly negative. Beberapa kritikus justru menyebut game ini sebagai salah satu rilisan AAA dengan rating terendah di tahun ini.

Lalu kenapa Redfall bisa mendapatkan respon yang buruk?

Loading…

Kinerja yang Buruk

Redfall
Source: Bethesda

Banyak pengguna mengatakan bahwa porting ke PC untuk game ini sangat buruk. Sehingga masalah kinerja benar-benar di highlight saat ini. Beberapa pemain juga mengeluhkan kualitas grafis dari game ini.

Bagi kalian yang memiliki PC kentang tentu jangan coba-coba untuk memainkan game ini. Bahkan di Steam salah satu pengguna mengeluhkan bahwa gamenya patah-patah walaupun ia memainkan di PC kelas atas. Ia juga merasakan adanya starter ketika menggerakan ke kanan dan kiri.

AI yang Aneh

Loading…

Redfall
Source: Bethesda

Permasalahan lainnya yang banyak orang keluhkan adalah AI di dalam game. Beberapa reviewer membagikan bagaimana Ai di game ini yang kurang responsif. Misalnya ketika kita menembak musuh yang ada, respon mereka justru mutar-mutar tidak jelas.

Bahkan ketika kalian menembak jarak dekat tapi tidak kena. AI tidak bereaksi sama sekali seolah tidak ada ancaman. Tentu ini membuat game terasa kurang menantang.

Map yang Kosong

Redfall
Source: Bethesda

Secara total ada 4 daerah yang bisa dieksplorasi di dalam map Redfall ini. Game ini dibuat open world dimana kalian bahkan langsung bisa menjelajahi seluruh map tanpa harus menjalankan misi terlebih dahulu. Setiap daerah juga ada 2 safehouse yang bisa kalian temukan untuk tempat berlindung.

Loading…

Namun permasalahan yang dikeluhkan banyak orang adalah map yang terlihat kosong. Secara lingkungan memang game ini dibuat cukup padat namun terasa kosong karena sedikit sekali interaksi dengan NPC yang ada.

Itulah kira-kira permasalahan yang banyak dikeluhkan oleh orang-orang tentang game ini. Bagaimana menurut kalian, dengan harga Rp759.000 apakah game ini layak untuk dimainkan?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Star Wars: Jedi Survivor Dapat Respon Positif

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar