Square Enix Pamerkan Gameplay 25 Menit Final Fantasy XVI

Final Fantasy XVI

Kurang dari dua bulan kalian bisa merasakan langsung pengalaman menjadi Clive Rosefield di Final Fantasy XVI. Salah satu dari 3 game seru yang akan rilis bulan Juni ini semakin mendekati masa perilisan. Kini Square Enix memberikan video gameplay 25 menit untuk kita semua mengintip betapa serunya petualangan di Valisthea.

Lalu apa saja hal menarik yang dibagikan oleh Square Enix?

Clive Hideout

Loading…

Final Fantasy XVI
Source; Blog Playstation

Memiliki markas sepanjang permainan sangat penting untuk mempersiapkan diri sebelum masuk ke medan pertarungan. Kita diperlihatkan tempat persembunyian Clive di game ini dimana kalian bisa menggunakannya untuk membuat item atau mencoba mode pelatihan.

Selain itu di tempat persembunyian ini kalian bsia mengambil side quest atau melakukan perburuan MOB. Ada Hunt Board yang bisa kalian akses untuk menentukan mob mana yang akan kalian buru.

Loresman Harpocrates dan Vivian Ninetales

Final Fantasy XVI
Source; Blog Playstation

Ada dua orang yang juga bisa kalian temukan di temapt persembunyian Clive. Pertama ada Loresman Harpocrates, ia disini mempelajari sejarah, adat, iklim lokal, cerita rakyat, agama dan tradisi Valisthea. Kalian bisa membuka Thousand Tomes dengan Harpocrates ini.

Loading…

Sementara Vivian Ninetales merupakan ahli militer untuk urusan negara Valisthea. Vivian akan memberikan kalian pengetahuan di masa lalu dan mencari tahu hubungan antara karakter yang ada di  Valisthea.

Pertarungan Yang Memukau

Final Fantasy XVI
Source; Blog Playstation

Kalian juga bisa melihat bagaimana Square Enix ingin memperlihatkan kita gambaran pertarungan Clive di Final Fantasy XVI ini. Bahkan ada scene dimana ia bertarungan dengan Eikon. Kita bisa melihat gambaran mengenai sistem pertarungan, sistem pendukung dan elemen RPG di game ini.

Saat ini Final Fantasy XVI telah memulai masa pre order dimana kalian bisa memilih dari 3 varian yang ditawarkan yaitu standar, deluxe dan kolektor. Semetara kalian yang melakukan pre order dalam bentuk fisik akan mendapatkan bonus tambahan notebook berukuran b5.

Loading…

Sebagai pengingat, game ini akan rilis pada 22 Juni 2023. Jadi segera catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan. Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Marvel’s Spider-Man 2 Akan Rilis Bulan September

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar