ROG Ally Hadir Akan Saingi Steam Deck

ROG Ally

Harus diakui pasar gaming handheld saat ini kembali ramai. Setelah bertahun-tahun Nintendo tanpa saingan, masuknya Steam Deck membuat gaming handheld kembali banyak digemari. Asus tampaknya juga tertarik untuk bersaing di gaming handheld. Mereka telah mengumumkan bahwa ROG Ally akan jadi produk terbaru mereka.

Sebuah konsep dimana laptop, tablet hingga keyboard dijadikan satu dalam satu alat dalam genggaman memanglah ide yang cemerlang. Apalagi di era saat ini gaming handheld punya performa yang memukau, termasuk produk terbaru dari Asus yang satu ini.

Overview ROG Ally

Loading…

ROG Ally
Source; Asus

Gaming handheld Asus ini akan berjalan di sistem operasi terbaru Windows 11. Hal ini memungkinkan kalian bisa memainkan banyak game terbaru nantinya.

Mereka juga menggandeng AMD untuk membuat APU AMD tercepat. Meskipun saat ini Asus belum memberikan bocoran APU apa nantinya yang mereka akan gunakan. Namun Asus mengatakan bahwa produk terbaru mereka ini akan dengan mudah menjalankan game AAA dengan mudah. Kalian bisa bermain game berat dengan layar full HD hanya dalam genggaman.

Selain itu Asus juga mengklaim ROG Ally akan menggunakan teknologi Inteligent Cooling dengan dual fan. Sehingga, meskipun bermain game berat sekalipun gaming handheld mereka masih akan tetap dingin bahkan tanpa suara.

Selain itu Armoury Crate juga akan membuat kalian bisa dapat mengakses secara instan ke semua game. Kalian juga bisa melakukan key mapping untuk menyesuaikan game yang kalian mainkan.

Loading…

ROG Ally

ROG Ally juga nantinya bisa dimainkan di layar besar. Kalian bisa menggunakan ROG XG Mobile eGPU untuk menampilkan game ke layar sekaligus mengisi daya. Cukup menarik bukan?

Pemberitahuan ini jelas Asus ingin mengatakan bahwa mereka akan mengalahkan pasar gaming handheld. Meskipun saat ini Asus belum memberikan bocoran detail dari gaming handheld ini. Bahkan harga dan spesifikasi juga belum diberitahukan secara resmi oleh mereka.

IDGameWare tentu akan memberikan update jika ada informasi terbaru mengenai ROG Ally. Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar