FIFA Tetap Ingin Buat Game Meskipun Tanpa EA

FIFA

Baru-baru ini, terjadi permasalahan antara saga game EA dan FIFA yang cukup panjang. Kedua pihak terpaksa berpisah di bagian game sepak bola ini. Namun, FIFA tetap akan membuat game sepak bola mereka sendiri dan FIFA 23 sendiri masih sukses hingga saat ini.

Perkataan Gianni Infantino

Presiden FIFA, Gianni Infantino, baru-baru ini mengatakan bahwa game FIFA tidak akan pergi walaupun sudah tidak bersama EA lagi. Infantino juga mengatakan bahwa FIFA 25, 26, 27 dan seterusnya masih akan terus berjalan dan bisa dinikmati oleh banyak orang seperti biasa.

Namun, meskipun FIFA sudah yakin dengan pilihannya untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan EA, ada satu kerugian yang bisa terjadi untuk game FIFA di masa depan. EA sedang berdiskusi dengan Premier League atau liga Inggris, dan jika EA dan Premier League bekerja sama, maka mereka akan membuat game sepak bola mereka sendiri dan berlisensi. Sehingga, FIFA akan dipaksa untuk melakukan kerja sama baru dengan Premier League jika mereka ingin liga Inggris ini masuk ke dalam gamenya.

Loading…

FIFA
Source: Twitter @martynziegler

Game sepak bola seperti ini merupakan salah satu genre game olahraga yang paling sukses sepanjang sejarah. Jika kedua pihak ini berjalan masing-masing, tentunya akan ada perbedaan produk dan kualitas di versi masa depan nanti. Sampai sejauh ini, pihak FIFA sendiri masih yakin dengan hasil produk gamenya nanti.

Saga antara EA dan FIFA memang masih menjadi perdebatan hangat. Namun, mari kita lihat saja bagaimana ending dari permasalahan ini, apakah kita akan mendapatkan dua game sepak bola baru, atau kedua pihak ini akan berdamai di masa depan.

Bagaimana menurut kalian mengenai keputusan kedua belah pihak? Apakah kalian optimis game besutan FIFA nanti bisa bersaing dengan EA ataupun game lain seperti eFootball? Atau keputusan FIFA ini termasuk keputusan yang salah diambil mereka?

Loading…

Yang jelas, hadirnya FIFA harusnya bisa membuat kompetisi game sepakbola menjadi lebih baik dalam hal improvisasi di dalam game. Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Naughty Dog Bocorkan Projek Mereka Selanjutnya

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar