First Impression Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy

Baru saja rilis Hogwarts Legacy langsung menjadi trending. Lalu seperti apa keseruan di game ini?

Awal Game

Hogwarts Legacy
Source; TheRadBrad

Di Awal ketika memulai game kita diperlihatkan undangan dari Professor Weasley bahwa kalian diterima di Hogwarts. Ada banyak pilihan preset karakter yang bisa dipilih baik laki-laki maupun perempuan. Selain menggunakan preset, kalian juga bisa mengkostumisasi sendiri karakternya. Bahkan kalian bisa mengatur pitch suara karakter kalian beserta tonenya.

Visual yang dihadirkan juga benar-benar detail dan menarik. Bahkan kalian bisa melihat perubahan ekspresi dari karakter yang kalian buat. Bahkan kalian bisa merasakan keindahan dunia yang ada di game ini karena grafiknya yang memukau.

Loading…

Tutorial Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy
Source; TheRadBrad

Seperti game pada umumnya, tentu saja akan ada tutorial yang diberikan. Alih-alih membuat scene khusus untuk tutorial. Warner Bross tampaknya lebih memilih menyamarkan tutorial di Hogwarts Legacy dengan memasukkannya ke dalam cerita permainan. Hal ini poin yang bagus agar pemain bisa tetap merasakan alur game sejak awal.

Pertarungan Terasa Alot

Hogwarts Legacy
Source; TheRadBrad

Harus diakui untuk game RPG pertarungan yang ada tidak terlalu seru dan menegangkan. Karena kalian penyihir, pertarungannya tentu saja menggunakan mantra. Kalian memang bisa melakukan kombinasi seperti mantra untuk menyerang dan bertahan. Namun pertarungan jarak jauh ini tampaknya akan membosankan seiring berjalannya waktu.

Loading…

Memuaskan Penggemar Harry Potter

Hogwarts Legacy
Source; TheRadBrad

Namun jika kita melihat dari sudut pandang penggemar Harry Potter, tentu game ini akan sangat menyenangkan. Hogwarts Legacy benar-benar mengajak kalian untuk menjadi siswa penyihir di Hogwarts.

Misalnya saja kalian harus melakukan tes terlebih dahulu untuk menentukan kamar mana yang akan kalian tempati. Sehingga setiap pemain mungkin akan mengambil jalur yang berbeda-beda nantinya.

Selain itu daya jelajah game ini juga sangat luas. Meskipun diawal game kalian mungkin tidak bisa langsung menjelajah keluar sekolah karena ada alur yang kalian harus ikuti. Namun Warner Bross juga mengatakan bahwa game ini bisa membuat kalian berkeliling di seluruh tempat tidak hanya di dalam gedung sekolah.

Loading…

Secara keseluruhan, Bagi kalian yang menyukai novel atau film Harry Potter harusnya akan menganggap game ini benar-benar menyenangkan. Kalian bisa menjelajahi seluruh yang ada di Hogwarts seiring berjalannya waktu.

Namun yang tidak menyukai Harry Potter mungkin akan menganggap game ini tidak terlalu bagus. Dari pertarungan yang cukup membosankan untuk ukuran game RPG hingga alur game yang juga terasa sedikit alot.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Hogwarts Legacy sudah sesuai ekspektasi kalian?

Baca juga: Game Gratis PS Plus Bulan Februari 2023

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar