Game Latto-Latto Sudah Bisa Dimainkan di Hape

latto-latto

Sedang sangat heboh suara tek tek di seluruh Indonesia. Hal ini tidak lain dikarenakan viralnya permainan tradisional Latto-Latto. Sekilas permainan ini terlihat mudah hanya membenturkan satu bola ke bola lainnya dan menjaganya untuk tetap berbenturan.

Namun ternyata justru itu challengenya. Permainan ini tidak sesederhana kelihatannya. Perlu kemampuan dan latihan untuk bisa menjaga benturannya tetap stabil.

Sangking viralnya permainan ini, banyak orang tua yang merasa terganggu karena bunyinya yang cukup keras. Hal ini dimanfaatkan salah satu developer game Indonesia dan membuat gamenya bisa dimainkan di hape.

Loading…

Latto-Latto – Tek Tek Game

latto-latto
Source; Amazon

Piyeto salah satu developer game mobile yang memanfaatkan momen ini. Dalam game ini dibuat sangat mirip dengan yang ada di dunia nyata. Kalian hanya perlu menekan dan menahan bagian tengah tali kemudian menaik turunkannya untuk membuat bolanya berbenturan.

Latto-Latto – tek Tek Game dari Piyeto ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu orang sejauh ini. Piyeto membuat game ini semakin kompetitif dengan memberikan papan skor untuk seluruh pemain yang ada. Disana tertulis peringkat orang-orang sehingga kalian bisa berlomba untuk mendapatkan skor tertinggi.

Tidak hanya itu setiap kali bermain, kalian akan mendapatkan sejumlah koin jika mencapai skor tertentu. Koin tersebut bisa ditukarkan dengan varian bola Latto-Latto. Bentuk bola pun berbeda-beda mulai dari berbentuk bola burung hantu hingga tabung gas elpiji 3kg. Tidak heran banyak orang yang memainkan game ini karena bukan hanya menghibur namun juga ada challenge tersendiri.

Loading…

Awal Mula Latto-Latto di Hape

latto-latto
Source; Amazon

Pengembang game ini Piyeto mengungkapkan bahwa motivasinya membuat game ini dikarenakan banyaknya anak-anak yang memainkan Latto-Latto.

Ketika liburan ia merasa bahwa lingkungan sekitarnya terlalu bising. Selain itu ada juga anak-anak yang menjadi korban permainan Latto-Latto yang membuat kepalanya benjol.

Akhirnya ia memutuskan untuk membuat game ini. Menariknya game ini sudah di review lebih dari seribu orang. Ulasannya pun sangat positif dan berating 4,3.

Loading…

Apakah ada yang sudah memainkan game ini? Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Fate/Samurai Remnant Rilis Video Teaser

2 Comments
warna
dan itulah sebenarnya permainan latto-latto ini dimunculkan kembali untuk mengalihkan perhatian anak dari kecenderungan pegang ponsel, kasihan anak-anak kita generasi masa depan bangsa yang dari kemarin main game mulai dari mobile legend sampai bla-bla-bla, dan nilai positif dari itu apa coba, positif mungkin ada tapi lebih banyak nilai buruknya
warna
harusnya latto-latto tidak dibikin dalam bentuk game, karena permainan ini menurut saya sejauh ini viral dan nilai positifnya menjadikan anak-anak khususnya usia dini teralihkan perhatiannya dari game di ponsel, artinya keseharian anak-anak dalam bermain tidak ketergantungan dengan ponsel atau game di ponsel

Tulis komentar