EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel Ciptakan Rasa Aman di Rumah Anda

EZBC1C

Banyak orang yang semakin menyadari pentingnya memiliki kamera pengawas untuk memiliki lingkungan yang aman. Kamera pengawas terutama yang di luar ruangan, merupakan salah satu CCTV yang harus memiliki kualitas yang baik untuk memiliki jaminan keamanan yang lebih baik. 

EZVIZ telah menghadirkan  BC1C eLife merupakan kamera pengawas yang didukung baterai isi ulang, sementara Solar Charging Panel merupakan perangkat yang dapat menyerap daya dari sinar matahari dan mengalirkannya ke baterai EZVIZ BC1C eLife. 

Walaupun memiliki fungsi masing-masing, namun kedua perangkat ini sebenarnya saling berkaitan. Keduanya bisa diintegrasikan untuk memberikan fungsi pengawasan yang optimal. Mari untuk lebih jelasnya simak ulasan kami berikut ini mengenai keunggulan dari BC1C eLife dan cara pasangnya.

Loading…

Desain

Pertama-tama kita bahas dulu desain dari EZVIZ BC1C eLife. Kamera pengawas ini memiliki desain yang simpel, tanpa adanya kabel alias wireless dan mudah untuk dipasang.

Dirancang untuk melakukan pengawasan di luar ruangan, EZVIZ BC1C eLife sudah disertifikasi IP66 yang memiliki ketahanan terhadap sinar matahari dan air hujan.  Jadi Anda tak perlu khawatir kamera akan rusak terkena cuaca yang tak menentu. 

Mengingat EZVIZ BC1C eLife menggunakan baterai yang dapat diisi ulang, tentu akan sangat merepotkan jika Anda harus bolak-balik mengisi baterainya setiap habis. Di sini pentingnya keberadaan Solar Charging Panel.

Untuk masalah daya, pengguna bisa lebih hemat. Karena daya yang diberikan Solar Charging Panel ini didapatkan dari sinar matahari. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kalau baterai kamera penyawas ini akan habis. Selama bisa mendapatkan sinar matahari, maka perangkat ini akan terus mendapatkan asupan daya. Penggunaan Solar Charging Panel ini memiliki kelebihan di mana Anda bisa menikmati pasokan tenaga surya yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga hemat.

Loading…

Performa

EZVIZ BC1C eLife memiliki performa yang sangat baik dan sangat cocok untuk digunakan di luar ruangan. Perangkat ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan keamanan di area perkantoran, area publik, dan bahkan tempat tinggal pribadi karena memiliki berbagai fitur canggih, yaitu:

  1. Baterai Isi Ulang Berkapasitas 7800 mAH

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, EZVIZ BC1C eLife memanfaatkan baterai isi ulang sebagai sumber dayanya. Baterai ini berkapasitas 7.800 mAh dan diklaim sanggup membuat kamera menyala hingga 210 hari dalam kondisi baterai penuh. Nantinya untuk pengisian daya baterai bisa langsung disambungkan ke Solar Charging Panel dan tidak perlu mengandalkan listrik rumah.

  1. Kompresi Video H.265

EZVIZ BC1C eLife menggunakan teknologi H.265 terbaru yang menghasilkan kualitas video yang lebih jernih dan halus, namun juga menghemat ruang penyimpanan data dan bandwidth. 

  1. Kamera Beresolusi Full HD

Menurut kami hasil gambar yang diambil dari kamera lumayan bagus dan jelas. Resolusi maksimalnya 1920 × 1080 alias Full HD. Sementara frame ratenya 50Hz di 25fps atau 60Hz di 30fps.

Loading…

  1. Pertahanan Aktif dengan Fitur Active Defense dan Vivid Night Vision

Salah satu fitur yang kami suka adalah kemampuan kamera untuk mendeteksi gerakan manusia. Jadi ketika ada pergerakan manusia, kamera dapat dengan pintar mengenalinya. Berkat fitur ini kamera bisa lebih aktif mengawasi pergerakan manusia yang melintas di wilayah pemantauannya. Dengan adanya fitur Active Defense yang membuat lampu sorot di kamera akan otomatis menyala jika ada gerakan mencurigakan. 

Hal ini berguna saat melakukan pengawasan di malam hari. Mengenai tugas pengawasan di malam hari, kamera ini memiliki fitur penting bernama Vivid Night Vision. Ini adalah dua lampu sorot yang membantu pencahayaan ketika menangkap gambar atau video di malam hari, sehingga hasilnya terlihat lebih tajam dan detail.

  1. Fitur Two Way Talk dan Customizable Voice Messages

Kamera ini juga dilengkapi dengan speaker dan mic, sehingga Anda dapat melakukan komunikasi dalam dua arah. Berguna bagi Anda yang ingin berkomunikasi pada orang yang ada di luar rumah, walaupun Anda sedang tidak di rumah misalnya.

Satu fitur unik yang kami temukan adalah customizable voice messages. Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat pesan suara yang unik untuk menyambut atau mengusir orang yang tidak diinginkan. 

Loading…

  1. Dukungan WiFi 2.4 HZ

EZVIZ BC1C eLife mendukung WiFi 2.4 GHz untuk memberikan koneksi internet yang stabil dan memungkinkan tersambung ke jaringan WiFi rumah atau ke aplikasi yang ada di smartphone.

Proses Pemasangan dan Koneksi ke Aplikasi EZVIZ

Baik EZVIZ BC1C eLife maupun Solar Panel Charging, keduanya memiliki cara pemasangan yang mudah. Untuk EZVIZ BC1C eLife, Anda hanya perlu memasangnya di atap rumah ataupun atap kantor dengan mengandalkan braket dan baut yang disertakan dalam box penjualan. Begitupun dengan kotak penjualan dari Solar Charging Panel, di dalam kotak penjualannya juga disertakan bracet dan baut untuk mempermudah pemasangan.

Pengisian daya menggunakan EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel pun juga sangat mudah. Anda cukup mencolokkan kabel USB pada Solar Charging Panel. Selanjutnya, lampu indikator pada kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife akan menyala saat mengisi daya. 

Kinerja EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel tak berjalan sempurna tanpa bantuan aplikasi EZVIZ. Ketika perangkat EZVIZ BC1C eLife beserta Solar Charging Panel sudah selesai dipasang, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah download aplikasi EZVIZ di  Google Play Store ataupun App Store. Selanjutnya, Anda perlu membuat akun dan melakukan verifikasi diri. Kemudian klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Lalu pilih kamera, dan scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ BC1C eLife. Langkah berikutnya, hubungkan dengan koneksi WiFi. Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa menggunakan EZVIZ BC1C eLife.

Kesimpulan dan Harga

Sederet fitur dan keunggulan dari keduanya dinilai sangat mumpuni untuk keperluan mengawasi lingkungan luar rumah ataupun pertokoan yang tengah rawan akan kejahatan. Terlebih, penggunaan Solar Charging Panel untuk pegisian daya yang sangat ramah lingkungan juga merupakan nilai plus dari kedua perangkat pintar ini.

Dijual secara terpisah, untuk EZVIZ BC1C eLife dibanderol seharga Rp1.790.000, sementara EZVIZ Solar Charging Panel dijual dengan harga Rp349.000. Bagi Anda yang berminat untuk memboyong EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel, Anda bisa membelinya secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel, Anda bisa mengunjungi situs resmi EZVIZ di laman https://www.ezviz.com/id/product/bc1c-elife/34094 dan https://www.ezviz.com/id/product/solar-charging-panel/36731). Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi laman resmi media sosial EZVIZ di Instagram @ezviz.idn dan halaman Facebook resmi EZVIZ di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar