Review Acer Swift 3 OLED : Laptop Tipis dan Canggih Cocok Untuk Mahasiswa Aktif

acer swift 3 oled

Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat multimedia seperti editing foto atau video.

Namun dikembalikan ke kebutuhan mahasiswanya, laptop yang model apa dan seperti apa yang paling banyak dicari saat ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswanya dan harga laptop itu sendiri. Acer belum lama ini merilis Acer Swift 3 OLED yang mampu diandalkan, dan berlayar OLED yang mempunyai kinerja canggih dan akurasi warna terbaik saat ini. Dengan adanya layar OLED ini membuat aktivitas belajar sehari-harinya lebih nyaman. 

Penasaran mengenai Acer Swift 3 OLED mari kita sama-sama simak ulasannya berikut ini.

Loading…

Desain dan Layar

layar dan design acer swift 3 oled

Dengan konstruksi yang sangat tipis hanya 17,9 mm dan berbobot super ringan 1,4 kg, Swift 3 OLED diperuntukkan kamu yang mengutamakan portabilitas tanpa mengesampingkan kinerja serta kebutuhan belajar ataupun riset yang membutuhkan performa tinggi untuk multitasking. Warna yang ditawarkan berwarna Luxury Gold yang membuat tampilannya makin terlihat mewah dan elegan. Keyboardnya juga terasa empuk pada saat digunakan untuk mengetik pekerjaan.

Layar Swift 3 OLED berukuran 14 inci dengan resolusi hingga WQXGA+, memiliki kecepatan refresh rate layar mencapai 90 Hz, dengan response time 0.2 ms. Layarnya juga memiliki bezel yang tipis dengan screen body to rasio 92%, menjadikan Swift 3 OLED laptop yang super compact dan portable. Jadi berbagai aktivitas selain untuk mengerjakan tugas, kamu juga juga bisa melakukan editing, menonton film, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna. 

Swift 3 OLED dibekali dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xe graphics beserta fitur Display HDR, True Black 500 (sangat baik untuk menampilkan beragam konten HDR), cakupan akurasi warna terbaik Color Gamut DCI-P3 100%, dan rasio kontras 1.000.000:1, serta sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Eyesafe.

Sertifikasi ini merupakan sertifikasi yang dibuat oleh Rheinland, kepada laptop dengan layar yang aman bagi mata untuk pemakaian ekstensif. Sehingga kesehatan mata tetap terjaga meskipun bekerja menggunakan laptop untuk waktu yang lama. Untuk membuat tugas sekaligus menikmati hiburan main game atau nonton film, mata kamu tetap aman.

Loading…

Selain itu, Acer 3 OLED cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan laptop tipis, mudah dibawa ke mana saja dan canggih. Tidak lupa daya tahan baterai yang awet.

Prosesor dan Storage

processor acer swift 3 oled

Kemudian, saat mengerjakan tugas, minimal ada 3 program yang berjalan bersamaan. Word untuk menulis, browser untuk mencari referensi dan aplikasi hiburan seperti Spotify. Kemampuan multitasking memang sangat penting pada laptop mahasiswa. Dua komponen yang paling berpengaruh dalam hal ini adalah prosesor dan RAM,

Swift 3 OLED hadir dengan dua varian prosesor Intel Core Generasi ke-12 generasi terbaru, yakni Core i5-12500H dan i7-12700H. Dapur pacu mutakhir dan bertenaga dipadukan dengan RAM 16 GB LPDDR5 super cepat serta kapasitas penyimpanan SSD yang luas hingga 2 TB (menggunakan 2 Slot SSD NVMe yang tersedia). Dijamin tanpa lemot atau lelet saat dipakai. Menyimpan file, tugas, film juga bisa menampung banyak.

Selain itu, Swift 3 OLED juga cocok bagi kebutuhan komputasi kinerja tinggi karena menggunakan H-Series Intel Core Processor, prosesor yang biasa digunakan untuk laptop gaming. Tentunya, laptop dengan kemampuan processing sebaik ini dapat diandalkan untuk penyusunan atau pengolahan data dalam skala besar secara cepat.

Loading…

Konektivitas dan Audio

konektivitas audio

Acer Swift 3 OLED juga menyematkan FHD Webcam 1080p yang mampu menangkap dan merekam video hingga 60 FPS serta didukung oleh Temporal Noise Reduction. Dua kombinasi ini menghadirkan visual kamera yang sangat baik dan kejernihan suara pengguna dalam aktivitas komunikasi seperti video conference/virtual meeting yang umum dilakukan saat ini. 

Sementara untuk konektivitas, tersedia Wi-Fi 6E, Thunderbolt 4, HDMI 2.1, USB4 dan 2 USB Type-C yang lengkap sehingga memudahkan untuk koneksi dengan beragam berangkat lainnya. Dengan adanya Wifi 6E dan Thunderbolt, membuat aktivitas lebih cepat pada saat mengirim atau download data atau streaming video atau film di jaringan 4K.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift 3 OLED (SF314-71) resmi tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari harga Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7. Kedua varian ini telah menggunakan prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 terbaru. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Baca juga Acer Nitro 5

Loading…

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar