Perkembangan Game FIFA dari Masa ke Masa

Evolusi FIFA

Piala Dunia Qatar telah dimulai dimana pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Kalian para gamer tentu ingin merasakan atmosfer keseruannya langsung. Salah satunya dengan memainkan game FIFA 23.

FIFA 23 yang baru saja dirilis menghadirkan fitur terbaru yang sangat mendekati dengan realitas. Dengan Mbappe dan Sam Kerr sebagai covernya. FIFA 23 menjadi salah satu game olahraga dengan banyak pengguna.

Melihat betapa bagusnya FIFA 23, menarik untuk melihat bagaimana perkembangan game ini dari masa kemasa.

Loading…

Evolusi Game FIFA

FIFA 93
Source; Gameclub

Game olahraga sepak bola ini dimulai di tahun 1993 dimana mereka mengeluarkan FIFA International Soccer. Seri ini juga dikenal sebagai FIFA 94 dan dirilis untuk Sega Mega Drive. Mendapatkan respon positif, EA akhirnya mengeluarkan seri berikutnya di tahun 1994 dengan nama FIFA Soccer 95. Saat itu EA memilih Erik Thorstvedt sebagai cover.

Kemudian EA mengeluarkan game pertama mereka dengan grafis 3D untuk Sega Saturn, Playstation dan PC. Di seri ini EA membuat gebrakan baru dengan teknologi Stadion Virtual. Tahun selanjutnya, EA mengeluarkan fitur terbaru ruangan 6-a-side  di FIFA 97. Pada seri ini EA membuat banyak liga yang bisa dimainkan, salah satunya Malaysia juga masuk ke dalam seri ini.

Kemudian di tahun 98 EA mengeluarkan FIFA: Road to World Cup 98 yang menggunakan cover David Beckham. Seri ini benar-benar menyempurnakan grafis dan detail tim. Bahkan EA membuat 16 stadion dan tentunya ada mode baru road to world cup. Tahun selanjutnya mereka mengeluarkan edisi 1999 yang meskipun tidak terlalu banyak perkembangan yang dilakukan.

Loading…

FIFA 99
Source; Firstplay HD

Memasuki tahun 2000, EA memperkenalkan Major League Soccer secara resmi yang sebelumnya mereka membuat liga fiktif untuk negara Amerika. Dalam versi ini jgua dikenalkan tim klasik yang berisikan banyak legenda sepak bola yang sudah pensiun.

Evolusi Tahun 2000

FIFA 23
Source; Detik

Memasuki tahun 2000, FIFA tidak lagi memberikan sub judul pada seri mereka dan hanya membuat nomor yang berdasarkan tahun saat itu. Mulailah perhitungan FIFA 01, 02 hingga saat ini FIFA 23. Banyak perkembangan yang dilakukan EA selama lebih dari 20 tahun untuk game ini.

Loading…

Mereka benar-benar membuat game ini lebih dari sekedar game sepak bola. Mereka membuat game ini menjadi jauh lebih realisitf. Bahkan bentuk bola dibuat detail ketika ditendang oleh EA.

Itulah evolusi game FIFA dari masa ke masa. Seri berapa yang paling membekas dihati kalian?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca juga: Solo Leveling: Arise Akan Hadir di Mobile

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar