ROG Flow X16, Laptop Gaming Multitasking

ROG Flow X16

Asus ROG baru saja mengeluarkan ROG Flow X16 yang merupakan laptop gaming multitasking dan multifungsi. Ditujukan untuk gamer, laptop gaming ini bisa dimainkan dengan cara berbeda-beda karena engselnya bisa diputar hingga 360 derajat.

Seperti apa lengkapnya?

Overview ROG Flow X16

Loading…

ROG Flow X16
Source: Asus

Dengan posisi laptop yang bisa diubah-ubah, laptop ini bisa dimainkan untuk jenis game yang berbeda-beda. Kalian bisa memainkan untuk game PC yang menggunakan mouse dan keyboard atau bisa juga memainkan game konsol dengan membalikan layar laptop.

Laptop ini menggunakan GPU RTX 30 series untuk memberi daya pada laptop sehingga performanya menjadi lebih cepat. GPU ini dibuat dengan arsitektur RTX generasi ke 2 untuk memberi grafik ray traced dan fitur DLSS seperti Plus, Max-Q Technologies.

ROG Flow X16
Source: Asus

ROG Flow X16 hadir dengan RAM DDR5 hingga 64GB. Dengan memori 4800 MHz memungkinkan laptop ini melakukan banyak tugas dengan mudah. Untuk penyimpanan, laptop ini bisa menampung game, aplikasi dan file besar dengan SSD PCIe 4.0 hingga 2TB. Selain itu ada slot SSD M.2 kedua yang memungkinkan kalian meningkatkan kapasitas laptop kedepannya.

Loading…

Agar bisa mendukung kalian bermain game modern, Asus ROG Flow X16 menggunakan chip grafis khusus berkinerja tinggi. Teknologi Mux Switch mereka ini memungkinkan grafis terintegrasi dengan CPU sebelum mencapai layar. Hal ini berpengaruh pada daya konsumsi baterai yang lebih hemat dan kinerja laptop meningkat serta mengurangi latensi hingga 10%.

Menariknya lagi ROG Flow X16 ini sudah kompatibel dengan XG Mobile GPU RTX 3080 atau AMD Radeon RX 6850 XT. XG Mobile ini terintegrasi dengan adaptor daya 330W, port USB tambahan, DisplayPort, HDMI dan Ethernet.

ROG Flow X16
Source: Asus

Selain itu Flow X16 ini juga memiliki fitur Intelligent Cooling. Dengan teknologi ini X16 menggunakan Thermal Grizzly Liquid Metal, Modul Tri-Fan Thermal sehingga mampu menjaga laptop tetap dingin meskipun aktivitas laptop cukup banyak.

Loading…

Harga ROG Flow X16

ROG Flow X16
Source: Asus

Dengan menggunakan AMD Ryzen 7 6800HS, Nvidia GeForce RTX 3050 Ti, RAM 8 GB DDR5-4800, SSD 512 GB dan include Windows 11 Home. Asus menjual laptop ini dengan harga Rp 29.999.000. Flow X16 juga sudah mendukung teknolog fast charging 100W USB Type C. Asus mengklaim laptop ini bisa mengisi daya 50% hanya dengan waktu 30 menit.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED Laptop Tipis dengan Performa Maksimal

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar