Tundra Juara The International 2022

The International 2022

Turnamen terbesar dan termegah di Dota 2 yaitu The International 2022 baru saja usai. Tundra muncul menjadi pemenang di turnamen tahun ini dengan catatan yang mengerikan. Tundra merupakan tim yang bukan menjadi jagoan banyak orang.

Sama seperti Team Spirit tahun lalu, mereka menjadi tim yang mengerikan sampai detik akhir meskipun banyak orang yang meragukan mereka. Pada final The International 2022 ini mereka bertemu dengan Team Secret dan berhasil menang mudah dengan skor 3-0.

Loading…

The International 2022
Source; Twitter @Dota2updates

Table of Contents

Game Pertama

Pada pertandingan pertama, Tundra mengandalkan Naga Siren sedangkan Team Secret menggunakan Pudge sebagai carry mereka. Pertandingan cukup menarik di game 1 ini karena kedua tim sama-sama langsung war sejak early game.

Nisha yang menggunakan Leshrac sejak menit ke 5 melakukan rotasi ke top lane untuk menyulitkan Naga Siren. Tundra juga cukup agresif di early game. Memasuki mid game Tundra bermain cukup agresif untuk melakukan split push. Mereka lebih memiliki untuk menculik satu persatu Team Secret dibandingkan war 5 vs 5.

Pada game 1 ini Tundra berhasil menang. Skitter jelas menjadi MVP di game 1 dengan Naga Siren mereka.

Loading…

The International 2022
Source; Dota2

Game Kedua

Kalah 1-0 membuat Team Secret bermain lebih agresif di game kedua. Menggunakan Bristleback, Team Secret benar-benar agresif dan kerap kali menculik Tundra. Namun Tundra cukup sabar dan tidak terpancing. Mereka lebih memilih untuk beralih lane ketika Team Secret memaksa War.

Sampai mid game Team Secret terus menekan. Bahkan mereka memenangkan war di menit ke 20. Pada pertandingan ini Nine yang menjadi pilar kemenangan Tundra. Alih-alih terpancing, Nine yang menggunakan Arc Warden melakukan split push di kedua lane. Hal ini sering kali membuat Team Secret kebingungan apakah harus memaksa war atau justru defensive.

Cerdiknya Tundra, jika mereka melihat Team Secret kekurangan orang karena melakukan defensive. Mereka akan memaksa war atau mencari hero Team Secret untuk dieliminasi. Hal ini membuat Team Secret kewalahan meskipun Bristleback mereka cukup overpower. Kekurangan pemain setiap kali war membuat Tundra berhasil mengeliminasi satu persatu Team Secret dan memenangkan pertandingan.

Loading…

The International 2022
Source; Dota2

Game Ketiga

Pada game ketiga justru berlangsung sangat mudah bagi Tundra. Team Secret yang terus menerus menggunakan Leshrac tampaknya tidak berhasil menghadapi Tundra. Pada game ketiga ini Tundra lebih memilih carry range untuk menyulitkan Team Secret.

The International 2022
Source; Dota2

Hal ini terbukti berhasil karena Medusa benar-benar free ketika war. Apalagi Medusa berhasil membuat Eye of Skadi dan Manta Style di menit ke 26. Medusa tak tersentuh dan sulit sekali dikalahkan.

Game ketiga berhasil diakhiri Tundra di menit ke 44. Tundra berhasil meraih juara The International 2022. Selamat untuk Tundra.

Loading…

Baca juga: Game Gratis PS Plus Bulan November