Logitech dan Tencent Games Kerjasama Kembangkan Cloud Gaming

Kabar terbaru dari salah satu perusahaan game terbesar Tiongkok yaitu Tencents Games. Mereka mengumumkan bahwa Logitech dan Tencent Games melakukan kemitraan untuk membawa cloud gaming ke pasar yang jauh lebih tinggi.

Dengan segudang keahlian yang dimiliki Logitech dalam hardware dan keahlian mumpuni Tencent Games dalam software. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi untuk mendukung peningkatan layanan Cloud Gaming. Mereka juga bekerja sama dengan tim Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now sehingga kalian bisa memainkan game AAA cukup dari jauh menggunakan konsol atau PC.

Visi Logitech dan Tencent Games Akan Hal Ini

Logitech dan Tencent Games
Source: The Lost Gamer

Cloud Gaming sendiri adalah teknologi yang memungkinkan kalian bisa memainkan game dari jauh. Prinsipnya mereka menggunakan server pusat untuk mengalirkan game ke komputer atau konsol milik kalian. Saat ini ada dua tipe cloud gaming yaitu video streaming dan file streaming.

Loading…

Logitech dan Tencent Games mengembangkan ini untuk meningkatkan pengalaman bermain yang mulus dan memenuhi janji untuk memberikan game menarik di Cloud Gaming. Logitech yang memang spesial dalam membuat perangkat keras tentu sangat ideal dalam mengembangkan projek ini. Hal ini jug diakui oleh Daniel Wu yang merupakan General Manager Tencent Games Smart Solution Innovation Lab. Ia mengatakan bahwa “Kerja sama ini menandai dimulainya peluang baru perusahaan untuk lebih mendorong batas perangkat game.” Sedangkan Logitech memutuskan untuk melakukan kerja sama ini karena melihat Tencent Games yang memang selalu terdepan dalam melakukan inovasi.

Harus diakui, ide memberikan game AAA di Cloud Gaming adalah terobosan yang memukau. Bayangkan kalian bisa memainkan game terbaru dimana saja dan kapan saja serta mendapatkan aksesnya dengan gampang.

Kita doakan saja kerja sama Logtech dan Tencent Games ini bisa mulus dan projek yang dibuat secepatnya diterapkan. IDGameWare tentu akan memberikan update jika ada informasi terbaru mengenai projek ini.

Ikuti Terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi seputar game dan hardware.

Loading…

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Game Stray, Kucing Oren yang Disukai Banyak Orang

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar