Update Terbaru The Sims 4 Tambahkan Orientasi Seksual untuk LGBTQIA+

The Sims 4

Sejak dirilis pada tahun 2014, The Sims 4 memiliki banyak peminat. Game ini merupakan simulasi kehidupan yang dirilis untuk Windows, macOS, Playstation 4 dan Xbox One. Pada tanggal 28 Juli 2022 The Sims 4 akan melakukan update untuk menambahkan orientasi seksual lainnya ke dalam game.

Bekerjasama dengan organisasi LGBTQIA+ yaitu Its Gets Better Project dan GLAAD, update ini bertujuan untuk menambahkan dua skala penyesuaian baru sehingga para pemain mereka bisa menjelajahi lebih banyak identitas seksual. Update ini nantinya akan bersamaan dengan rilis paket ekspansi baru dari The Sim 4 High School.

Tentang The Sims 4 High School

Loading…

The Sims 4
Source: EA

Remaja tentu mengalami pasang surut kehidupan di sekolah menengah. Pada ekspansion ini kalian bisa mengenali lebih dalam tentang guru, nongkrong di kafetaria dan menghias loker kalian sendiri. Kalian akan membuat momen paling berharga yang tidak terlupakan sepanjang hidup di sekolah.

Dalam update ini juga akan pesta prom night dan kalian bisa menari sepanjang malam. Ada juga pesta kelulusan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman sejawat. Selain membuat momen berharga, kalian juga bisa menemukan persahabatan yang tidak pernah berhenti seumur hidup. Ada juga kegiatan sekolah yang menyenangkan seperti kegiatan sepulang sekolah dan hangout bersama teman-teman.

Jessica Croft yang merupakan Senior Designer dan Lead Designer di The Sims mengatakan bahwa ia mengerti bahwa akan ada kekhawatiran tentang update seputar orientasi seksual ini. Namun jika kalian tidak mengubah pengaturan orientasi seksual, karakter kalian akan tetap berperilaku romantis dengan lawan jenis.

Menurut Jessica Croft identitas LGBTQIA+ adalah fakta kehidupan. Jessica Croft menambahkan bahwa langkah-langkah ini masih dalam proses pemetaan oleh mereka. Namun mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan representasi dari komunitas LGBTQIA+.

Loading…

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian setuju dengan update mengenai orientasi seksual di paket ekspansian The Sims 4 High School ini? Atau justru kalian menolak update yang dilakukan ini?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca Juga: Dell Gaming G15 Laptop Gaming Gahar

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar