Asus Baru Saja Rilis ROG Phone 6 Pro

ROG Phone 6 Pro

Salah satu brand yang punya spesialisasi produk untuk gaming yaitu Asus baru saja merilis smartphone terbaru mereka. Ada dua model yang dirilis oleh Asus yaitu ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

IDGameWare kali ini akan membahas ROG Phone 6 Pro yang merupakan model paling tingginya.

Desain ROG Phone 6 Pro

Loading…

ROG Phone 6 Pro
Source: Asus

Secara desain, Asus membawa tema luar angkasa. Smartphone ini jelas sangat menonjolkan kesan futuristic pada bagian luar. Di Bagian belakang smartphone terdapat layar notifikasi yang menampilkan beberapa mode indikator. Setiap indikator memberikan informasi yang berbeda-beda mulai dari layar aktif, mode x, panggilan masuk, main game dan pengisian.

ROG Phone 6 Pro ini dilengkapi dengan layar Samsung AMOLED berukuran 6,7 inci dan kecepatan refresh hingga 165 Hz. Layar ini juga memiliki latensi rendah dan input ultra responsif. Tampilan gambar yang dihasilkan juga tajam, baik ketika digunakan bermain game ataupun aktivitas multimedia lainnya.

Pada bagian kanan juga telah dilengkapi air trigger yang mempermudah dalam bermain game. Trigger ini juga telah ditingkatkan dengan baik dan telah memiliki sensor ultrasonik yang mendukung berbagai gerakan. Beberapa fitur yang didukung adalah dual action, press and lift hingga gyroscope aiming.

Performa

Loading…

ROG Phone 6 Pro
Source: Asus

ROG Phone 6 Pro ini didukung dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini merupakan versi tertinggi saat ini. Kecepatan clock dari smartphone ini bisa ditingkatkan hingga 3,2 Ghz. Untuk kinerja CPU sendiri telah ditingkatkan 15% lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. ROG Phone 6 Pro ini sendiri dilengkapi dengan RAM super besar yaitu 18GB dengan penyimpanan internal 512 GB.  

ROG Phone 6 Pro
Source: Asus

Asus juga melengkapi smartphone ini dengan sistem pendingin GamCool 6. Ada tiga pendekatan yang berbeda untuk sistem pendingin yang satu ini. GameCool 6 ini memungkinkan untu mengurangi pelambatan termal, ruang uap yang diperbesar dan lembaran grafit yang memungkinkan untuk panas dari sisi lain CPU. Selain itu ada juga sistem AeroActive Cooler 6 yang merupakan sistem pendingin AI.

Untuk sistem audio, Asus memberikan Audio GameFX dual speaker asimetris yang membuat suara stereo dan lebih seimbang. Selain itu ada juga jack headphone 3,5mm.  Jelas bahwa smartphone ini mampu menghasilkan kualitas suara yang super.

Loading…

Asus juga memberikan baterai berkapasitas tinggi 6000 mAh ke dalam smartphone ini. ROG Phone 6 Pro juga mendukung teknologi HyperCharge 65 watt. Sehingga hanya membutuhkan waktu 42 menit ketika mencharge dari 0 hingga 100%.

ROG Phone 6 Pro
Source: Asus

Untuk kamera, Asus memberikan kamera utama Sony IMX766 50MP. Kamera ini memiliki sudut yang lebih lebar dengan peningkatan kualitas gambar HDR. Sedangkan kamera kedua sebesar 13MP ultrawide dan ada juga kamera makro. Kalian bisa membuat video HDR10+. Sementara itu, kamera depan sebesar 12MP yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Bagi kalian yang tertarik untuk smartphone gaming terbaru dari Asus ini. Kalian hanya perlu merogoh okocek sebesar Rp 17 juta. Bagaimana, tertarik untuk mencoba ROG Phone terbaru ini?

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Loading…

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Wibu dengan Gaya Anime di Android

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar