PUBG dan Free Fire Sumbang Emas untuk Indonesia di Sea Games 2021

Sea Games

Esports tanah air harus berbangga. Pasalnya di Sea Games 2021 Vietnam, esports dari Indonesia mendapatkan prestasi yang gemilang. Dua tim Free Fire Indonesia yaitu Garuda dan Rajawali sukses menyabet emas dan perak.

Tim Garuda berhasil mengumpulkan total skor 236 poin. Mereka memperoleh tiga kemenangan. Sedangkan tim rajawali menyandang posisi runner up setelah mencetak skor total 198 poin.

Menariknya lagi, Garena selaku developer game Free Fire memberikan dana untuk tunjangan Pendidikan dan pelatihan esports bagi para atlet timnas Indonesia yang meraih medali. Hal ini dipertegas oleh Hans Saleh selaku Country Head Garena. Ia mengatakan bahwa Garena Indonesia secara total akan memberikan beasiswa senilai Rp 1 Miliar.

Loading…

Ini salah satu bentuk dukungan nyata dari Garena untuk mengembangkan Esports di tanah air. Selamat kepada para pemain tm Garuda dan Rajawali.

PUBG Juga Mendapatkan Emas

Sea Games
Source: Bisnis

Selain Free Fire,  Tim PUBG Indonesia ternyata juga mengharumkan nama bangsa dengan meraih emas di Sea Games 2021. Indonesia berhasil meraih emas setelah menang dari tim Vietnam dan Malaysia.

Indonesia hampir mendapatkan dua medali di pertandingan terakhir. Namun tim Malaysia berhasil menggeser INA1 dan membuat INA1 berada di posisi keempat. Hal ini membuat tim PUBG berhasil meraih emas beregu.

Secara total tim Esports Indonesia menyumbangkan emas yang cukup banyak di Sea Games 2021. Free Fire dan PUBG Beregu menyumbang 2 emas, Free Fire, PUBG Individu dan Mobile Legends:Bang Bang menyumbangkan 3 perak serta 1 perunggu dari CrossFire.

Loading…

Selamat untuk INA 1 dan INA2 yang telah berjuang untuk membanggakan Indonesia di Asia Tenggara. Semoga hasil ini memberikan dampak positif untuk Esports di tanah air.

Tjahjono Prasetyanto selaku manager timnas Esports Indonesia mengatakan bahwa seluruh pemain yang ikut andil di Sea Games 2021 berhak mendapatkan apresiasi setinggi mungkin. Mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Selain itu hasil akhir yang kita dapatkan juga berbuah manis.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca Juga: 82 Game yang akan ada Di Layana PS Plus terbaru

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar