Piepacker, Platform Khusus Web Based Retro Gaming

Piepacker

Bagi kalian yang menyukai game retro atau ingin merasakan kembali nostalgia masa kecil. Jika benar, kalian harus berkenalan dengan Piepacker. Sebuah platform game cloud gratis untuk hangout dan bermain game retro premium dengan teman secara online.

Apa Itu Piepacker?

Loading…

Piepacker adalah platform game khusus untuk game retro yang bisa dimainkan secara online dengan multiplayer. Menariknya, kalian bisa memainkan game yang tersedia di platform ini atau justru kalian bisa membawa sendiri game kalian ke platform ini.

Karena Web Based tentu saja platform ini langsung bekerja dengan hanya menggunakan web browser. Mudahnya lagi, platform ini menyediakan video chat AR 3D dan tidak memerlukan instalasi.

Piepacker bisa diakses secara gratis. Namun kalian membutuhkan keanggotaan premium jika ingin membawa game kalian sendiri ke platform ini. Selain itu, keanggotaan premium juga mendapatkan grafis HD dan mode permainan baru.

Kalian perlu takut, karena platform ini sudah memiliki lisensi yang sah dari setiap penerbit game. Sehingga mereka memiliki hak untuk mendistribusikan setiap game di platform ini.

Loading…

Cara Bermain

Piepacker
Sumber Gambar: Piepacker

Seperti bermain game pada umumnya, kalian bisa mengundang teman untuk bermain di Piepacker. Sama seperti mengirim link Twitch, yang dikirimkan hanya sinyal video sehingga kalian langsung bisa memainkan di browser jika terhubung dengan internet. Koneksi internet yang dibutuhkan juga rendah dan saat ini mereka sedang mengembangkan mode offline.

Untuk saat ini game dari NES, SNES, SEGA Genesis, PS1, GBA dan Arcade telah tersedia di platform ini. Namun mereka menjanjikan akan terus menambahkan game baru ke dalam platform. Termasuk juga game indie.

Saat ini kalian bisa mengakses Piepacker dengan browser chrome atau Microsoft edge. Namun mereka sedang mengembangkan agar device lain seperti komputer atau ponsel bisa memainkannya. Bahkan mereka juga sedang mengembangkan agar TV bisa mengakses platform ini.

Sampai saat ini, kalian bisa memainkan hingga 4 pemain sekaligus. Akan jauh lebih baik jika jumlah pengguna dalam 1 room bisa ditingkatkan. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak orang yang memainkan platform ini.

Loading…

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Baca Juga: One Piece Odyssey Rilis Tahun Ini

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar