Resmi, Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet Rilis Akhir Tahun Ini

Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet

Nintendo baru saja mengumumkan Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet. Ini adalah dua entri baru mereka dalam seri Pokemon yang memang sudah berjalan lama. Tidak seperti Pokemon Legends: Arceus , The Pokemon Company kembali ke menawarkan dua versi gim dasar. The Pokemon Company juga telah mengkonfirmasi bahwa pakaian yang dikenakan karakternya akan bervariasi tergantung pada versi yang kalian mainkan.

Latar Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet

Loading…

Menurut The Pokemon Company, game ini akan melihat mengambil langkah yang evolusioner. Kalian nantinya bisa menjelajahi secara bebas dengan konsep open world. Banyak orang berpendapat bahwa latar game mirip seperti Semenanjung Iberia yang ada di dunia nyata tepatnya di Eropa barat daya, wilayah yang mencakup Spanyol dan Portugal.

Kalian bisa melihat melihat Pokemon di langit, laut, hutan, jalanan dan di mana-mana! Kalian akan merasakan kegembiraan sejati dari seri Pokemon kali ini. 

Pokedex di Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet

Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet
Sumber Gambar: Scarletviolet.pokemon.com

Menurut bocoran, Pokedex secara lengkap tidak akan hadir di game ini. Itu artinya kalian tidak akan bisa menambahkan monster tertentu melalui aplikasi Pokedex Home. Tentu saja hal ini membuat beberapa “trainer” menjadi sedikit kecewa. Karena tidak semua pokemon bisa dimasukan ke dalam game Nintendo Switch ini. Sampai saat ini terhitung kurang lebih ada sekitar 900 list Pokemon yang tersedia. Wajar jika beberapa “trainer” sedikit kecewa.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia di Football Manager 2022

Starter Pokemon dan Tanggal Rilis

Pokemon Scarlet dan Pokemon Violet
Sumber Gambar: Scarletviolet.pokemon.com

Seperti biasa, nantinya akan ada Pokemon yang diberikan untuk memulai petualangan. Kalian akan mendapatkan tiga Pokemon sebagai starter nantinya. Tiga Pokemon tersebut memiliki atribut yang berbeda-beda yaitu rumput (Sprigatito), api (Fuecoco), atau air (Quaxly).

Loading…

Sayangnya, sampai saat ini The Pokemon Company belum membocorkan secara resmi tanggal rilis game ini. Dari trailer yang diberikan, The Pokemon Company hanya memberikan clue bahwa game ini akan dirilis pada akhir tahun 2022. 

Kita tunggu saja dua seri Pokemon Scarlet dan Violet tanggal rilis resminya. Tentu saja IDGameWare akan mengupdate secara langsung jika ada berita mengenai dua game ini. 

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.