Zenbook Fold 17 OLED, Laptop Lipat Super Mewah dari Asus

Zenbook Fold 17 OLED

Bukan Asus namanya jika tidak mencuri banyak perhatian. Setelah sebelumnya mereka mendapat banyak atensi di CES 2022. Kini mereka juga memperkenalkan laptop lipat Zenbook Fold 17 Oled. Laptop lipat ini digadang-gadang akan memimpin perkembangan teknologi khususnya di segmen laptop.

Overview Zenbook Fold 17 OLED

Zenbook Fold 17 OLED
Sumber Gambar: Asus

Laptop super mewah ini berukuran 17,3 inci dan berubah menjadi 12,5 inci ketika dilipat. Laptop ini benar-benar ringkas bahkan bisa lebih kecil dari selembar kertas yang biasa kalian pakai untuk memfotokopi.

Zenbook Fold 17 OLED menggunakan layar NanoEdge Dolby Vision 2.5K dengan bezel yang sangat ramping. Selain itu warna dari layar benar-benar akurat dengan menggunakan teknologi Pantone dengan tingkat cahaya biru yang bersertifikasi TUV Rheinland. 

Loading…

Zenbook Fold 17 Oled juga dilengkapi dengan keyboard bluetooth Asus ErgoSense serta touchpad layar sentuhnya bisa berubah menjadi layar laptop secara penuh. 

Dapur Pacu 

Zenbook Fold 17 OLED
Sumber Gambar: Asus

Laptopen ini menggunakan teknologi paling mutakhir saat ini. Asus memberikan prosesor intel generasi ke 12 Core i7 kedalam laptop ini. Sedangkan kartu grafis menggunakan Ires Xe dengan RAM 16GB dan kapasitas penyimpanan 1TB. 

Sistem kamera yang digunakan juga inovatif. Mereka memasang kamera infrared HD dan kamera 5MPP dengan teknologi 3DNR dari Asus yang sudah dilengkapi dengan sensor warna. 

Kamera infrared HD ini juga telah memiliki teknologi adaptive lock dimana layar kan otomatis mengunci ketika kalian pergi menjauh dari laptop. Teknologi ini benar-benar akan menghemat baterai secara signifikan. 

Loading…

Sementara sensor warna sendiri berfungsi untuk mendeteksi tingkat cahaya sekitar. Laptop akan menyesuaikan suhu warna layar dengan lingkungan. Sedangkan kamera 5MP telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR akan membuat panggilan video menjadi lebih jernih dan tajam. 

Audio Zenbook Fold 17 OLED

Zenbook Fold 17 OLED
Zenbook Fold 17 OLEDSumber Gambar: Asus

Tentu saja audio menjadi sektor penting untuk laptop saat ini. Asus menggunakan sistem audio Dolby Atmos Quad Speaker yang bersertifikasi Harman Kardon di laptop ini. Teknologi smart amplifier juga akan memaksimalkan volume hingga 3,5 lebih besar dibandingkan amplifier standar. 

Teknologi ini akan benar-benar memaksimalkan kualitas suara yang keluar. Selain itu CHIP DSP dari speaker akan membuat kalian mendengarkan audio dari video, film, musik hingga bermain game akan terdengan menjadi lebih baik.

Sayangnya Asus belum membocorkan berapa uang yang harus kalian keluarkan untuk memboyong laptop OLED lipat pertama di dunia ini. Asus juga mengatakan bahwa spesifikasi akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jadi pastikan kalian mengecek terlebih dahulu jika ingin membeli laptop ini nantinya.

Loading…

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar