Expansion Terbaru Telah Hadir, Final Fantasy XIV: Endwalker

Final Fantasy XIV: Endwalker

Selai Monster Hunter, ada satu game legendaris lain yang punya begitu banyak penggemar. Game tersebut adalah Final Fantasy. Kini Square Enix mengeluarkan expansion terbaru untuk Final Fantasy XIV: Endwalker.

Lalu apa saja yang ada di expansion terbaru ini?

Cerita Terbaru

Final Fantasy XIV: Endwalker
Sumber Gambar: Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV: Endwalker membawah kisah Hydaelyn dan Zodiark ke ribuan tahun sebelumnya untuk mengungkap banyak misteri yang ada. Mereka menaklukan begitu banyak tantangan yang sangat hebat. 

Loading…

Endwalker menghadirkan beberapa tokoh baru, musuh yang membayangi hingga tanah daratan yang belum pernah dilalui.

Setelah kemenangan di First, Warrior of The Light dan Scions of The Seventh, sebuah malapetaka yang lebih besar bermunculan. Endwalker menunjukan sebuah konflik yang akan menghancurkan daratan yang akan menjadi akhir dunia. 

2 Job Class Terbaru

Loading…

Final Fantasy XIV: Endwalker menghadirkan dua job class terbaru yaitu Sage dan Reaper. Sage memiliki job sebagai healer, bangsa Sharlayan yang merupakan tempat lahirnya ilmu pengetahuan. Mereka banyak menghasilkan Archons yang tangguh serta ilmu baru yang revolusioner.

Salah satu seni altruistik yang merupakan gabungan eterologi, sihir dan obat-obatan. Seni ini bertujuan untuk menyembuhkan dan melindungi. 

Selain itu ada class Reaper yang merupakan DPS. Mereka merupakan keluarga Garlean yang dahulunya keluarga petani sederhana di selatan Ilsabard. Hingga akhirnya mereka diusir dari surga oleh para penjajah yang menggunakan sihir misterius. Leluhur keluarga Garlean terpaksa ke utara, mereka akhirnya mendapatkan kekuatan Verboten. Sebuah kekuatan yang berasal dari jiwa-jiwa manusia yang terbunuh dari senjata sabit milik mereka. 

Sistem Pertempuran Terbaru

Final Fantasy XIV: Endwalker menghadirkan beberapa fitur menarik. Ada alliance raid dan high end raid dengan sebutan Myths of The Realm dan Pandaemonium. Selain itu Endwalker juga menghadirkan dungeon terbaru yang bisa di jelajahi. 

Loading…

Ada juga sistem PVP berskala kecil. Sistem ini sangat cocok untuk gamer yang mencoba bertempur tanpa batasan. Akan ada juga hadiah bagi mereka yang berpartisipasi di PVP. 

Final Fantasy XIV: Endwalker
Sumber Gambar: Final Fantasy XIV

Square Enix juga memberikan Island Sanctuary. Sebuah pulau pribadi tempat para gamer bersantai dan menikmati kepuasan bermain Endwalker tanpa perang. 

Selain beberapa sistem terbaru, Endwalker juga memberikan update untuk level cap menjadi 90. Selain itu equipment dan resep crafting juga telah ditambahkan. 

Endwalker akan rilis di Playstation 5, Playstation 4, Windows, MAC dan Steam. Game ini akan rilis pada tanggal 7 Desember 2021 dna masih memasuki masa pre order. Endwalker dibanderol dengan harga mulai dari $ 39.99 hingga $ 199.99. Gamer juga bisa mencoba free trial 60 hari di website resmi mereka. 

Loading…

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware. 

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar