Xiaomi 11T PRO, Ponsel Flagship Super Cepat dengan Harga Rp 10 Juta

Xiaomi 11T Pro

Jika beberapa pekan lalu Xiaomi mengeluarkan ponsel Mix 4 yang penuh dengan inovasi. Kali ini Xiaomi kembali mengeluarkan ponsel dengan spek garang dan diklaim bisa mengisi daya dengan cepat yang bernama Xiaomi 11T Pro.

Ponsel flagship dari Xiaomi ini memiliki kualitas kamera sangat baik dan pengisian daya super cepat. Mau tahu apa saja detail dari 11T Pro?

Tampilan 11T Pro

Xiaomi 11T Pro
Sumber Gambar: Xiaomi

Ponsel ini menggunakan layar Amoled DotDisplay berukuran 6.67 inci atau 2400 x 1080 dengan kecepatan refresh 120Hz. Layar dari Xiaomi 11T Pro mampu menghasilkan gambar yang halus dan jernih secara sempurna, karena memiliki lebih dari 1 miliar warna dengan 1000 nit.

Loading…

Rasio kontras dari layar sekitar 5 juta banding 1, artinya layar dari Amoled DotDisplay ini mampu menampilkan warna sebenarnya dari gambar. Tampilan gambar juga dinamis karena sudah HDR10+ serta touch sampling dari ponsel ini mencapai 480Hz. 

Layar juga didukung teknologi Dolby Vision yang menawarkan kecerahan kontras dan warna yang menakjubkan serta lebih cerah. Sedangkan teknologi Dolby Atmos membuat audio dari ponsel ini menjadi luar biasa.

Ponsel ini juga memiliki sensor cahaya 360 derajat yang membuat ponsel mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan sekitar. Fitur Sunlight Mode 3.0 membuat layar bisa terlihat meskipun dibawah terik matahari serta fitur True Display membuat tampilan dari ponsel beradaptasi terhadap suhu.

Layarnya sendiri menggunakan Corning Gorilla Glass Victus yang merupakan teknologi paling canggih dari Gorilla Glass untuk saat ini. Layar lebih keras namun mampu menampilkan warna jauh lebih baik.

Loading…

Daya Pacu 11T Pro

Xiaomi 11T Pro
Sumber Gambar: Xiaomi

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 5G berukuran 5 mm. Prosesor ini meningkatkan kinerja CPU sebesar 25 % dan kinerja GPU sebesar 35% dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini memungkinkan 11T Pro menjadi jauh lebih hemat dalam pemakaian baterai. 

Salah satu fitur menarik dari ponsel ini adalah Xiaomi HyperCharge. Ponsel ini mampu mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dengan 17 menit. Karena ponsel ini bisa di charge up to 120W dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Tidak perlu lagi bangun tidur hectic karena lupa mencharging ponsel semalaman. 

Xiaomi mengklaim dalam 10 menit pengisian daya, ponsel ini mampu memutar video selama 7 jam, menelpon selama 11 jam, menggunakan maps 5 jam dan mengambil video selama 2 jam.

Kamera Depan dan Belakang

Salah satu kemampuan yang paling di highlight Xiaomi terhadap 11T Pro adalah kamera. Ponsel ini sangat cocok digunakan oleh kalian yang menyukai dunia fotografi dan videografi. 

Loading…

Xiaomi 11T Pro
Sumber Gambar: Xiaomi

Ada tiga kamera unggulan yang ditawarkan ponsel ini. Kamera utama sebesar 108MP dengan sensor gambar, ISO ganda dan 2.1nm 9iin1 super pixel. Kamera utamanya ini digadang-gadang mampu menghasilkan gambar yang sinematik.  Selain itu ada kamera ultra-wide angle sebesar 8MP 120 FOV dengan f/2.2. Ada juga kamera tele macro 5MP f/2.4 AF (3cm-7cm).

Sedangkan bagian depan terdapat kamera selfie di dalam layar sebesar 16MP f/2.45 dengan fitur modem malam selfie. Perekam video mulai dari 720p sampai 1080p pada 30 fps sampai 60 fps. 

Bagaimana? Tertarik membeli ponsel flagship dari Xiaomi yang satu ini? 

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi menarik seputar game dan hardware. 

Loading…

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar