Recap Gamescom Asia 2021 2021

gamescom asia 2021

Setelah dua tahun  mengalami penundaan, Gamescom Asia 2021 2021 akhirnya diadakan di Suntec Convention Center Singapura. Eksibisi game terbesar di Asia ini menghadirkan banyak para pemain di industri game baik virtual maupun tidak.

Acara ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua delegasi dari seluruh dunia melakukan tes Swab terlebih dahulu sebelum memasuki venue acara. Hanya mereka yang menerima hasil tes negatif yang mendapat izin masuk.

Gamescom Asia 2021 Hari Pertama

Gamescom Asia 2021
Sumber Gambar: Gamescom Asia 2021

Pada hari pertama, acara ini menitikberatkan pada korporat yang bermain di industri game. Beberapa pembicara dari perusahaan besar turut hadir. Seperti Nintendo, That’s No Moon, One Esports dan lainnya. Para pembicara ini berbagi wawasan dan solusi dari perusahaan mereka saat ini. 

Loading…

Pada hari pertama juga banyak memperkenalkan konsep NFT, metaverse serta pengembangan dunia game terkini.

Pada hari pertama juga para peserta mendapatkan kesempatan untuk mempertunjukan produk yang mereka miliki. Beberapa perusahaan seperti Cargo Studio, The Iterative Collective, Junkfish dan Lionfish Studios turut ambil bagian. 

Gamescom Asia 2021 Hari Kedua

Gamescom Asia 2021
Sumber Gambar: Gamescom Asia 2021

Pada hari kedua, lebih dari 15 merk game di pamerkan. Beberapa nama-nama studio game ikut ambil bagian. Misalnya OKJOY, Hooded Horse, Eremite Games, Earthshine dan masih banyak lagi.

Selain itu Epic Games juga turut serta pada hari kedua untuk mengumumkan peluncuran NFT mereka. Nama besar lainnya seperti AMD juga turut memeriahkan acara dengan membuat Streamer Challenge. Mereka menampilkan pembuatan kontek dari kawasan APAC. 

Loading…

Baca Juga: Rockstar Games akan Luncurkan GTA: The Trilogy

Gamescom Asia 2021 Hari Ketiga

Gamescom Asia 2021
Sumber Gambar: Gamescom Asia 2021

Pada hari ketiga Natasha Hashim mempersembahkan Tashbunny di segmen Mobile Minutes. Selain itu Esports Awards, Billboard Gaming, Mobile Halloween juga turut serta.

Ada juga kisah Apple vs Epic yang disuguhkan kepada para penonton. Netflix juga ikut serta dengan mengumumkan bahwa mereka segera debut untuk memasuki dunia game. 

Beberapa streamer terkenal dari banyak negara di Asia juga diikutsertakan sebagai bagian dari acara AMD X Acer Streamer.

Loading…

Gamescom Asia 2021 Hari Keempat

Gamescom Asia 2021
Sumber Gambar: Gamescom Asia 2021

Pada hari terakhir penonton diajak diskusi dan berikan gambaran singkat tentang beberapa isu yang terjadi seputar dunia game. Misalnya tindakan keras China terhadap game. Final Fantasy Mobile hingga beberapa turnamen yang akan dibuat di masa yang akan datang.

Selain itu para penonton juga diajak untuk mengenal beberapa casters dari AMD dan Alienware. Para penonton bisa bercengkrama langsung dengan para streamer top ini. 

Pada hari keempat juga diumumkan game yang masuk Asia Awards.

Itulah recap dari keseruan Gamescom Asia 2021 dari hari pertama sampai selesai.

Loading…

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware. 

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar