Pocket PC W5 Pro, Komputer Seukuran Flashdisk

W5 Pro

Kalau sebelumnya kita membahas komputer gaming dengan harga yang fantastis. Kali ini ada komputer seukuran flashdisk yang bernama W5 Pro. Pocket PC atau komputer yang bisa dibawa di kantong ini benar-benar kecil dan seukuran dengan flashdisk yang biasa kamu bawa untuk menyimpan atau mentransfer file.

W5 Pro ini seharga Rp 1,5 juta dan bisa dicolokan ke port HDMI dan juga bisa terhubung dengan Wi-Fi. Pocket PC yang satu ini menggunakan Windows 8 dan bisa kamu upgrade ke Windows 10 secara gratis.

Desain dan Fitur

W5 Pro
Sumber Gambar: Alibaba

W5 Pro bisa dihubungkan ke tv atau monitor melalui port HDMI. Namun kamu memerlukan mencolokan Micro USB yang berada di sisi sampingnya untuk pengisian daya. Pocket PC punya desain yang ringkas dan benar-benar seukuran genggaman tangan.

Loading…

W5 Pro menggunakan Intel Atom Z3735F quad core 1.3 GHz dengan RAM 2 GB. Jadi cocok untuk kamu yang bekerja tidak terlalu berat seperti mengetik atau editing tulisan. Terdapat ruang penyimpanan 32 GB di dalamnya dan kamu bisa menambahkan MicroSD sebesar 128 GB jika ingin menambahkan kapasitas penyimpanan.

Selain itu mini PC ini juga bisa dicolokan pernagkat eksternal seperti USB dan didalamnya sudah ada konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0. Pocket PC ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10.

Apa yang Bisa Dilakukan W5 Pro?

W5 Pro
Sumber Gambar: Alibab

Dengan kemampuannya ini, Pocket PC ini bisa melakukan video streaming 1080p tanpa masalah. Kamu yang menyukai Youtube ataupun Netflix tidak akan terganggu dengan PC ini. 

Karena Pocket PC ini hanya menggunakan Intel Atom, kamu tidak bisa mengharapkan W5 Pro bisa melakukan pengeditan gambar dengan baik. Selain itu kamu bisa menggunakan 2 pilihan mouse untuk menjalankan PC ini.

Loading…

Bisa menggunakan mouse eksternal dengan kabel atau menggunakan bluetooth. Mungkin kamu memerlukan kabel hub untuk berjaga-jaga jika ingin menambahkan aksesoris lainnya seperti speaker dll.

Jika kamu hanya mencari perangkat sederhana yang bisa dibawa kemana-mana, W5 Pro bisa menjadi alternatif. Harganya juga cukup murah dibandingkan Pocket PC lain bisa menjadi salah satu keputusan.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terkini seputar game dan hardware. 

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar