RIP PES, Konami Mengganti Nama menjadi eFootball

Ganti nama tapi jadi free to play ya.

eFootball

Beberapa minggu lalu publik dibuat heboh dengan tanggal perilisan yang dilakukan oleh FIFA 22. Namun kali ini pecinta game sepak bola kembali dikagetkan dengan informasi terbaru penggantian nama PES menjadi eFootball oleh Konami.

Tidak hanya pergantian nama, game ini juga akan menjad free-to-play yang akan beralih ke sistem digital. Selain game gratis, eFootball akan terus bertumbuh dan berkembang melalui sistem pembaruan konten. Konami memberitahukan secara resmi melalui trailer yang mereka upload di Youtube.

Loading…

https://www.youtube.com/watch?v=Jzd7OpCHCi0

eFootball akan dimainkan dengan unreal engine dan didukung dengan sistem transaksi mikro. Menurut Konami perubahan ini menunjukan tekad mereka untuk menciptakan platform sepak bola yang revolusioner.

Konami ingin menciptakan permainan sepak bola dengan animasi yang sangat bagus dan juga memudahkan para pemainnya mengganti perintah di dalam game. Menurut Konami apa yang mereka lakukan di eFootball jauh lebih tinggi dibandingkan PES.

Loading…

Sang produser Seitaro Kimura mengatakan bahwa game ini merupakan platform dan tidak akan ada lagi rilis premium tahunan. Pembaruan gratis setiap tahun akan tersedia dan tinggal di akses oleh para pemainnya. Tentunya ini akan membuat sebuah langkah baru di dunia game.

eFootball Roadmap

Sumber Gambar: Konami.com

Game ini akan hadir di banyak konsol tahun ini. Mereka akan tersedia di konsol PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, X|S, PC, iOS dan Android. Persaingan ini tentunya akan sangat ketat bagi sang rival abadi di game sepak bola yaitu FIFA dari EA Sports.

Pada awal musim semi game ini kemungkinan telah memiliki sejumlah klub-klub lokal di liga Inggris, Jerman, Spanyol dan masih banyak lagi. Nantinya setelah musim semi Konami akan mengupdate untuk fitur Online Leagues dan Mode Team Building.

Loading…

Barulah nanti di musim dingin semua platform seperti Steam, Xbox, Android, IOS dan Playstation tersedia. Menariknya turnamen online yang ada akan berbeda jauh dengan game sepak bola lainnya. Nantinya gamers akan bertemu dengan para pemain eFootball lintas platform.

Berbeda dengan game lain yang hanya mempertemukan satu platform saja. Turnamen online memungkinkan gamers bisa menghadapi lawan dari konsol yang berbeda. Tentunya siapa yang menjuarai liga akan menjadi pemain game sepak bola terbaik di dunia.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar