Steam Deck Telah Dirilis Valve, Bisa Langsung Pre-order

Main game PC di console?

Konsol terbaru valve steam deck

Valve merupakan perusahaan dibalik Steam dan beberapa game terkenal saat ini seperti Dota 2 dan Team Fortress. Kali Ini mereka telah mengungkapkan konsol genggam yang mirip PC dengan nama Steam Deck. Konsol yang kemungkinan akan menyaingi Nintendo Switch ini akan secara resmi launch pada bulan Desember 2021.

Selain itu Valve telah membuka Pre-order sejak tanggal 16 Juli 2021. Apa saja yang akan gamers dapatkan dari konsol ini dan berapa harga yang dijual Valve?

Harga dan Cara Pre-order Steam Deck

Faktanya konsol ini akan tersedia dalam tiga variasi berbeda. Namun setiap variasi Steam Deck hanya berbeda pada kapasitas penyimpanan. Untuk model penyimpanan eMMC 64GB adalah variasi dengan harga paling murah yaitu $ 399 serta gamer akan mendapatkan tas jinjing ekslusif.

Loading…

Selain itu ada juga variasi menengah dengan model penyimpanan SSD NVMe 256GB berharga $ 529. Selain itu gamers akan mendapatkan tas jinjing juga akan mendapatkan bundle profil komunitas steam eksklusif. Variasi paling mahal berharga $ 649.

Selain itu penyimpanannya sungguh fantastis, SSD NVMe 512GB, kaca anti silau premium, tas jinjing eksklusif, bundle profil komunitas premium eksklusif dan tema keyboard virtual eksklusif. Di samping itu semua variasi ini bisa dipesan dengan harga $ 5.

Selain itu untuk mengakali adanya calo, Valve menjual Steam Deck satu orang hanya satu variasi saja. Terus terang Valve mereka memprediksi akan ada pelonjakan harga setelah Pre-order. Sejujurnya cara ini bisa dibilang cara terbaik agar semua gamers bisa mendapatkan konsol keren ini.

Sampai saat ini, Pre-order baru dibuka untuk gamer di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa dan Inggris Raya.

Loading…

Spesifikasi Steam Deck

Harga$329; $529; $649Perbedaan hanya di kapasitas penyimpanan.
CPU/GPUAMD Zen 2+ RDNA 2 APU4-core, 8-thread dengan 8 unit komputasi RDNA 2 untuk GPU.
RAM16GB LPDDR5 
LayarLCD 7” 1280 x 800Model 512GB telah include kaca anti gores dan anti silau premium.
Baterai40 jam7-8 jam untuk game 2D/ Browsing
KonektivitasBluetooth, UBS Type-C, Jack Headphone 3.5mm 
Penyimpanan64GB; 256GB; 512GBModel 256GB dan 512GB menggunakan penyimpanan SSD NVMe yan lebih cepat. Model 64GB menggunakan penyimpanan eMMC.
EkspansiSlot Kartu Mikro SD 
Lain-lainMikrofon Internal, Sensor Cahaya Sekitar. 

jadi itulah kira-kira harga dan spesifikasi Steam Deck. Bagaimana ? tertarik untuk pindah ke Steam Deck? Atau gamers masih lebih menyukai Nintendo Switch Oled yang juga akan rilis?

1 Comment
Gede prima dwi adnyana
Steam deck donk..lebih ke ps4 mini am ps5 mini

Tulis komentar