Anime Bola Voli Haikyuu akan Diadaptasi Menjadi Game

Sudah siap menjadi Hinata dan kawan-kawan?

Anime Haikyuu

Haikyuu! Fly High! Volleyball!! merupakan anime karangan Haruichi Furudate. Manga pertamanya terbit pada tanggal 20 Februari 2012 dan tamat pada tanggal 20 Juli 2020. Dengan tema olahraga dan komedi Haikyuu berhasil menyabet banyak penghargaan seperti weekly shonen jump.

Baru-baru ini perusahaan developer game G Holding mengumumkan bahwa mereka telah mengantongi izin resmi untuk mengembangkan adaptasi game dari anime olahraga bola voli terkenal yaitu Haikyuu. Projek awalan mereka akan membuat untuk versi mobile. 

G Holding mengatakan bahwa mereka akan menampilkan karakter yang ada di serial anime Haikyuu. Namun belum bisa dipastikan apakah mereka akan menampilkan seluruh karakter yang ada atau tidak. Menurut saya mereka mempunyai dua opsi untuk karakternya.

Loading…

Membangun semua karakter yang ada atau membuat karakter utama di tiap tim voli yang ada di anime Haikyuu. Opsi ini muncul dikarenakan game ini nantinya akan mempunyai Story Mode yang akan mengikuti cerita asli animenya.

Masih menjadi pertanyaan bagaimana bentuk karakter gamenya. Ada beberapa rumor bahwa karakter game akan berbentuk Super Deformed atau Chibi. Namun ini belum bisa dipastikan secara resmi.

Saya rasa adaptasi ke versi mobile tidaklah sulit untuk bisa diterima para penggemarnya. Mengingat kepopuleran anime ini benar-benar besar di pasar global. Selain itu adaptasi ke bentuk game merupakan bukan hal pertama untuk anime ini.

Tahun 2014 dan tahun 2016 anime ini pernah dirilis untuk platform Nintendo 3DS namun khusus di Jepang saja. Selain itu sang karakter utama Shoyo pernah menjadi karakter pendukung untuk game crossover di PlayStation 3, PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Loading…

Selain kesuksesan besar mengadaptasi di game, Haikyu juga pernah diadaptasi dengan format Drama Panggung. Kenta Suga memerankan karakter Shoyo dan menerima apresiasi besar oleh penggemarnya dengan serial drama panggung yang mereka namai Hyper Projection Engeki: Haikyuu!!.

Baca Juga: Kimetsu No Yaiba Hinokami Kepputan Rilis Tahun ini

Wah akan jadi seperti apa ya game adaptasi ini nantinya? Apakah akan sesukses adaptasi lainnya? Atau justru penonton kecewa? Kita lihat saja nantinya yang jelas game sedang dalam tahap pengembangan dan akan segera dirilis Ketika selesai.

Ikuti terus IDGameWare untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Games dan Hardware.

Ayo bro jadi yang pertama komen!

Tulis komentar